Merias wajah pakai Xiaomi Mi Note 3, 'reinkarnasi' Mi 6

Selasa, 12 September 2017 23:32 Reporter : Mohamad Taufik
Merias wajah pakai Xiaomi Mi Note 3, 'reinkarnasi' Mi 6 Xiaomi Mi Note 3 dan Mix 2. ©2017 Merdeka.com/Mohamad Taufik

Merdeka.com - Selain meluncurkan ponsel pintar (smartphone) unggulan Mi Mix 2, Xiaomi juga sekaligus mengenalkan Mi Note 3 yang disebut-sebut sebagai reinkarnasi dari Mi 6. Hanya saja sebagai produk baru, Mi Note 3 memiliki beberapa perbedaan dengan 'kakaknya' itu.

Dalam acara launching produk Xiaomi di University of Technology Gymnasium Beijing, China, CEO Xiaomi Lei Jun menjelaskan beberapa perbedaan antara Mi Note 3 dan Mi6. Meskipun sepintas keduanya memiliki bentuk bodi mirip, namun sebenarnya ukurannya berbeda. Misalnya untuk ukuran layar. Mi 6 memiliki lebar layar 5,15 inchi, sementara Mi Note 3 memiliki lebar 5,5 inchi.

Namun demikian, meski berukuran 5,5 inci, bodi Mi Note 3 ini sebenarnya lebih ramping ketimbang iPhone 7 Plus yang memiliki ukuran serupa.

Keunggulan produk baru ini dibanding pendahulunya ada pada fitur beauty yang dibuat lebih cerdas. Spesifikasi kameranya sebenarnya sama, yakni menggunakan lensa ganda beresolusi 12MP dengan fungsi tele dan regular, dan kamera depan beresolusi 16 MP. Hanya saja, fitur beauty pada Mi Note 3 lebih lengkap; ada fasilitas bedak, blush on, eye shadow, lipstik dan maskara.

"Kamera ini cocok bagi yang senang selfie. Banyak yang mengatakan Mi 6 itu cantik, dan kini hadir dalam ukuran lebih besar yaitu Mi Note 3," ujar Lei Jun saat peluncuran.

Untuk spesifikasi, Mi Note 3 ini dipersenjatai Snapdragon 660 dan RAM 6GB. Ada dua pilihan memori internal yang ditawarkan Xiaomi, yakni 64GB dan 128GB. Sementara untuk kemampuan baterai berkapasitas 3.500 mAh. Selain itu, Xiaomi juga menanam fitur pengenalan wajah pada smartphone ini. Fitur lain yang juga hadir adalah keberadaan multi-functional NFC.

Adapun harga smartphone Mi Note 3 berwarna hitam dengan RAM 6GB dan memori 64GB adalah 2.499 yuan atau sekitar Rp 5 juta, sedangkan Mi Note 3 hitam RAM 6GB dan memori 128GB dihargai 2.899 atau sekitar 5,8 juta.

Terakhir, versi warna biru dengan RAM 6GB dan memori 128GB dibanderol 2.999 yuan atau setara Rp 6 juta. Rencananya, perangkat ini sudah dapat dibeli untuk pasar Tiongkok mulai besok waktu setempat. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Xiaomi
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini