Laju Sony Xperia di 2019, Smartphone Jagoan AnTuTu dan Fitur Biometrikasi Baru!

Kamis, 3 Januari 2019 17:43 Reporter : Indra Cahya
Laju Sony Xperia di 2019, Smartphone Jagoan AnTuTu dan Fitur Biometrikasi Baru! Bocoran Xperia XZ4. ©2018 OnLeaks

Merdeka.com - Produsen smartphone asal Jepang Sony, diharapkan akan merilis Xperia XZ4 tahun ini. Bocoran soal desainnya pun sudah ramai di bicarakan. Namun, yang paling ditunggu-tunggu tentu performa dapur pacunya.

Melansir Phone Arena, didapati sebuah smartphone yang diduga adalah Xperia XZ4 sedang diuji di website benchmark AnTuTu. Dalam uji tersebut, dugaan XZ4 ini mencetak nilai hampir 400.000, tepatnya 395.721. Diprediksi, benchmark tinggi ini hasil tenaga dari prosesor terbaru Snapdragon 855.

Samsung S10 juga diduga telah menguji lini S10 terbarunya, dan hasilnya hanya sekitaran 360.000 poin, sehingga XZ4 nampak akan jadi gadget yang garang melebihi performa Samsung S10.

Untuk ranah Android, kini pemuncak benchmark AnTuTu dipegang oleh Huawei Mate 20 Pro yang mencetak angka 305.437.

Fitur Biometrikasi Baru

Setelah Apple membuat tren sistem biometrikasi pengenalan wajah 3D lewt Face ID, kini Sony akan membuat inovasi ini lebih maju.

Kepala divisi sensor dari Sony Satoshi Yoshihara, melansir Phone Arena, menyebut bahwa Sony berencana untuk meningkatkan produksi sensor 3D baru untuk kamera depan dan belakang. Nah, dmeski terdapat kemungkinan bagi Sony untuk menggunakan fitur ini di smartphone mereka sendiri, tujuan utama inovasi ini untuk pabrikasi bagi vendor smartphone lain.

Disebut, kamera 3D generasi terbaru besutan Sony ini jauh lebih akurat ketimbang Face ID. Metode yang digunakan juga berbeda antara Face ID dengan milik Sony. Sementara Face ID memproyeksikan titik-titik ke wajah, kamera 3D Sony menggunakan sinyal laser yang berdenyut lalu memngukur berapa lama waktu yang diperlukan untuk denyut tersebut memantul.

Konsep ini sangat mirip dengan sistem ekolokasi atau pemanfaatan gaung yang digunakan kelelawar atau lumba-lumba.

Sony pun mengklaim kalau kamera ini bisa digunakan sampai jarak 5 meter.

Diharapkan, fitur ini sudah tersemat di deretan smartphone flagship terpopuler di kuartal ketiga tahun ini.

Menarik? [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Sony Xperia
  2. Smartphone
  3. Rumor Android
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini