Inmobi akuisisi Pinsight Media, perusahaan iklan dan data asal Amrik

Sabtu, 20 Oktober 2018 08:53 Reporter : Syakur Usman
Inmobi akuisisi Pinsight Media, perusahaan iklan dan data asal Amrik ilustrasi iklan. ©2013 shutterstock/ Rafal Olechowski

Merdeka.com - InMobi, provider platform enterprise global bagi para pemasar, resmi mengakuisisi Pinsight Media, perusahaan iklan dan data seluler yang dimiliki Sprint. Akuisisi Pinsight menjadi bagian dari kerja sama strategis lebih luas antara InMobi dan Sprint yang mencakup perangkat, data, media, dan pemasaran.

Sebelumnya pada Januari tahun ini, InMobi mengakuisisi AerServ senilai US$ 90 juta dan menjalin kerja sama dengan Microsoft pada Juni 2018.

Pinsight Media adalah perusahaan data seluler dan brand intelligence yang bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi dan pengiklan terkemuka di Amerika Serikat di berbagai sektor. Seperti barang konsumsi (consumer goods), ritel, hiburan, dan keuangan. Pinsight menawarkan rangkaian lengkap produk dan layanan periklanan yang membantu perusahaan meraih pasar baru, mendapatkan peluang pasar baru, dan menentukan strategi kegiatan dengan pelanggan yang lebih efektif.

Dlam keterangan resminya, baru-baru ini, akuisisi Pinsight berdasarkan platform enterprise InMobi. Ini memungkinkan chief marketing officer (CMO) memenuhi harapan konsumen dengan menghadirkan pemahaman lebih baik mengenai pelanggan. Hal ini juga mendorong keunggulan dalam menarget pasar, melibatkan pelanggan, dan melakukan pembelian ulang produk (retensi).
Dengan menggabungkan data seluler di tingkat jaringan dan data dari aplikasi seluler, serta peramban web selular, InMobi, melalui akuisisi ini, mampu menghadirkan CMO dengan pandangan pelanggan terintegrasi yang menyeluruh, di atas platform lain di industri ini.

Kerja sama Sprint dengan InMobi tidak hanya dalam hal akuisisi ini. Kami mencari rekan strategis yang bisa memberikan teknologi pemasaran digital dan iklan seluler terbaru dengan tetap memperhatikan masalah-masalah peraturan, privasi, dan data. Kerja sama ini membuat Sprint memiliki rekan kerja inovatif yang bisa mendorong keberhasilan pemasaran kami, ujar Rob Roy, Chief Digital Officer, Sprint.

Akuisisi Pinsight Media juga memberikan insight mendalam dan platform manajemen data paling mutakhir bagi InMobi Marketing Cloud. Hal ini sangat berguna bagi pemasar enterprise untuk memahami perilaku konsumen dengan strategi pemasaran berbasis kecerdasaan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Melalui akusisi ini, kami menciptakan platform periklanan dan pemasaran yang paling kuat untuk pasar Amerika yang menggabungkan perilaku daring (online) dan dunia nyata (offline). Hal ini memberi jalan bagi CMO untuk menggapai dan berinteraksi dengan konsumen dengan tetap memperhatikan persyaratan tentang privasi dan perlindungan data. Ini akuisisi pertama di industri ini dan memungkinkan InMobi dan Sprint bekerja sama meningkatkan kekuatan masing-masing dan memberikan kerangka global untuk kerja sama antara platform periklanan dan telekomunikasi, ujar Naveen Tewari, CEO InMobi.

InMobi memiliki komitmen tinggi terhadap partner telekomunikasinya. Kami membangun ekosistem data yang unik untuk mendukung platform enterprise untuk para pemasar. Akuisisi Pinsight Media meningkatkan kemampuan kami untuk memberikan insight pelanggan, target pasar, dan pelibatan konsumen yang lebih cerdas bagi CMO. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Akuisisi
  2. Bisnis
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini