Huawei akan tiru desain iPhone X, usung 'lengkungan hitam' di atas layar

Sabtu, 9 Desember 2017 08:00 Reporter : Indra Cahya
Huawei akan tiru desain iPhone X, usung 'lengkungan hitam' di atas layar lengkungan hitam iPhone X. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Salah satu ciri khas iPhone X yang mungkin banyak dianggap kekurangan bagi banyak orang adalah lengkungan hitam di bagian atas layar. Fitur ini mengundang pro dan kontra, namun merupakan desain revolusioner yang mungkin akan dipertahankan Apple pada tahun mendatang.

Seperti yang telah terjadi di masa lalu, Apple dan Android selalu tukar menukar desain, dan seringkai desain beberapa perangkat Android maupun iPhone sebanarnya tak "baru-baru amat." Huawei pun ingin melakukan hal serupa, khususnya untuk lengkungan hitam kontroversial dari iPhone X ini.

Melansir Phone Arena yang mengutip XDA Developers, Huawei ingin mengusung desain lengkung hitam atau lebih dikenal dengan 'Notch' tersebut di flagship mereka selanjutnya, yang mungkin adalah Huawei P11.

XDA Developers sendiri menemukan sebuah gambar dari firmware resmi Huawei yang memiliki nama "RoundCornerDisplay".

Notch di Huawei P11 ©2017 Merdeka.com

Detil lain yang nampaknya mengkonfirmasi hal ini adalah resolusi layar 2160x1080 piksel dalam bentang 6,01 inci, namun animasi booting menunjukkan bahwa perangkat ini mengusung resolusi 2244x1080. Perbedaan resolusi ini bisa jadi tanda perubahan desain yang signifikan, yang kemungkinan besar adalah notch. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. IPhone X
  3. Huawei
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini