Harga PS4 Pro, PS4 Slim, terbaru dan bekas 2018

Rabu, 2 Mei 2018 11:43 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Harga PS4 Pro, PS4 Slim, terbaru dan bekas 2018 Sony PS4. ©2018 Extremetech.com

Merdeka.com - Konsol game jebolan Sony dengan nama ps4 atau PlayStation generasi keempat merupakan salah satu konsol terlaris di dunia.

Saat ini Sony sudah menelurkan banyak sekali generasi PlayStation, bahkan untuk PS4 saja memiliki 3 varian, yakni PS4 standar, PS4 Pro dan PS4 Slim. PS4 Pro diciptakan sebagai suksesor seri sebelumnya, Sony Playstation 4. Sejumlah upgrade nyata ada pada seri terbaru ini. Mulai dari prosesor CPU yang lebih cepat, chip grafis yang lebih bertenaga hingga kapasitas ruang memori yang lebih lega. Semua aspek itu tentunya memberi kenyamanan maksimal bagi gamer ketika memainkan permainan favoritnya.

Tidak hanya meningkatkan performa teknis, Sony juga memperbaharui tampilan fisik PS4 Pro. Perangkat ini dibuat dengan tombol-tombol aksi yang lebih bersahabat. Sensitivitas tombol juga dibuat lebih akurat demi meminimalisir berbagai sentuhan yang tidak disengaja. Secara umum, bentuk PS 4 Pro juga berbeda dengan PS 4. Konsol baru ini memiliki desain yang tampak berlapis tiga layer. Pada PS 4 hanya ada ciri dua layer.

Sony PS4 Pro ©2018 Extremetech.com


Sony menyelaraskan Sony Playstation 4 Pro dengan perkembangan teknologi televisi masa kini yang telah jauh melampaui kualitas HD. PS 4 Pro dibekali kemampuan resolusi 4K. Permainan seperti 'The Last of Us Remastered', 'Call of Duty: Infinite Warfare', 'Rez Infinite' dan 'Infamous Second Son' merupakan daftar game yang akan memberi sensasi maksimal ketika dimainkan dalam resolusi 4K. Untuk sejumlah game, Anda bahkan dapat mencoba sensasi fitur HDR.

Seperti yang Anda ketahui, PS4 bukanlah sekadar konsol saja, melainkan ibarat asisten 'Siri' di ranah gaming. Melalui perangkat ini, Anda dapat menyingkronisasikan perpustakaan game di PS4 sebelumnya. Perangkat ini juga mengoptimalkan keberadaan layanan streaming yang telah banyak hadir belakangan ini. Anda dapat menonton film atau serial favorit secara streaming dari konsol ini dengan resolusi maksimal. Menonton sajian Netflix dalam format visual 4K akan sangat memanjakan mata. Tak perlu lagi bergantung pada drive Blu-ray!

Menarik, bukan? Hal ini tentu saja tidak lepas dari kemajuan teknologi yang membuat konsol game jebolan Sony ini menjadi yang terbaik di kelasnya.

Lantas bagaimana dengan harga PS4? Apakah itu mahal? Kita akan membahasnya secara rinci di bawah ini.

Harga PS4 Pro 2018


Harga PS4 Pro 2018 sudah turun dari harga di tahun 2017. Jika di tahun 2017 harga PS4 menyentuh angka Rp 6 juta, maka harga PS4 2018 adalah Rp 5.679.900. Tidak sampai menyentuh Rp 6 juta.

Sony PS4Pro ©2018 Extremetech.com


Banderol harga PS4 di angka itu dirasa cukup wajar mengingat Perangkat ini menyediakan fitur 4K Screenshoots! Ini akan membuat gamer saingan menjadi iri ketika melihat screenshoot dari game yang telah Anda tuntaskan dengan sempurna.

Entah Anda adalah penggemar game jadul seperti 'The Last of Us' atau bagian penggemar sejumlah game yang cult seperti 'Uncharted 4', PS 4 Pro adalah konsol yang megagumkan. Akan sempurna bila Anda turut menyertakan tv 4K HDR.

Harga PS4 Slim


Bila dibandingkan dengan kedua saudaranya, (PS 4 dan PS 4 Pro), maka perangkat Playstation Slim 4 buatan Sony ini memiliki bodi yang jauh lebih ramping. Si “bungsu” ini memiliki ketebalan yang hanya 3,9 cm. PS 4 reguler tebalnya mencapai 5,3 cm. Sedangkan PS 4 Pro malah berukuran 5,5 cm.

Harga PS4 Slim tentu akan lebih murah. Tapi sebelum menyentuh ke harga PS4 Slim, mari kita bahas apa dan bagaimana spesifikasi dari PS4 Slim.

Selain bentuk fisiknya, Playstation Slim 4 mendapat penyempurnaan pada bagian tombol. Bila sebelumnya tombol perangkat konsol ini dirasa terlalu sensitif, maka Sony meninjau ulang komposisi tombol menjadi lebih baik. Tidak banyak penyempurnaan yang Sony hadirkan pada bagian dalam Playstation Slim 4. Perangkat konsol ini memiliki fitur high dynamic range (HDR), namun fitur ini sebenarnya juga telah lebih dulu ada di PS 4.

Satu peningkatan yang menonjol pada bagian dalam Playstation Slim 4 adalah sisi mekanikanya. Konsol ini memiliki mesin yang bekerja lebih halus tanpa membuat banyak suara. Nyaris tak ada desis ketika Anda memutar disc atau menonton serial di Netflix.

Jika Anda tidak memiliki hasrat yang terlalu besar untuk memainkan game yang hardcore, maka perangkat ini adalah pilihan yang bagus. Lagipula, Playstation Slim 4 berukuran lebih kecil, ringan, bersuara halus dan tentunya juga lebih murah dibandingkan PS 4 ataupun PS 4 Pro.

Sony PS4 Slim ©2018 Extremetech.com


Bila Anda masih bimbang, maka ada tiga hal yang dapat dipertimbangkan untuk menentukan pilihan, yaitu:
1. Jika Anda telah memiliki perangkat PS4 sebelumya, maka Anda dapat mengabaikan PS 4 Slim. Sejatinya tidak ada perbedaan berarti di antara keduanya, hanya soal ukuran case saja dimana Playstation Slim 4 lebih kecil.
2. Jika Anda ingin mencari perangkat konsol yang benar-benar fresh dari Sony, maka pilihlah PS 4 Pro. Ada sejumlah penyempurnaan berarti pada konsol itu, seperti pada grafis dan hard drive.
3. Seperti yang telah kami singgung pada subjudul sebelumnya, perangkat ini tidak akan maksimal bila Anda tidak membarenginya dengan TV berfitur HDR. Maka bila tak ingin mengeluarkan lebih banyak uang, maka pinggirkanlah Playstation Slim.

Harga PS4 Slim terbagi menjadi dua. Hal ini disebabkan oleh varian dari PS4 Slim yang tentunya mempengaruhi harga PS4 Slim.
1. Harga PS4 SLim 500GB: Rp 3.650.000
2. Harga PS4 Slim 1TB: Rp 4.999.000

Harga PS4 Bekas


Harga PS4 bekas untuk tahun ini masih berada di titik yang cukup tinggi. Dari banderol harga PS4 yang standar Rp 4.580.000, harga PS4 bekas masih di kisaran Rp 3.500.000 sampai 3.700.000.

Sony PS4 ©2018 Extremetech.com

Tapi, Anda harus bisa memastikan terlebih dahulu sebelum membeli PS4 bekas. Karena semua barang elektronik yang memiliki predikat 'bekas' kebanyakan memiliki masalah. Meskipun tidak semua yang bekas bermasalah. Tapi kebanyakan memang begitu. Jadi Anda harus lebih teliti.

Harga PS4 Pro Bekas


Seperti yang diketahui, harga PS4 Pro kini sudah berada di angka Rp 5.679.900. Namun untuk harga PS4 Pro bekas masih tergolong tinggi. Bukan apa-apa, hal ini disebabkan oleh PS4 Pro masih terhitung baru diluncurkan sebagai seksesor dari PS4 konvensional atau PS4 Fat, atau PS4 standar, atau apapun sebutannya.

Harga PS4 Pro bekas adalah Rp 4.500.000 sampai Rp 4.700.000 tergantung kondisi dari konsol PS4 Pro. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini