Dilaunching di Beijing, begini 'wajah' Xiaomi Mi Mix 2

Selasa, 12 September 2017 02:23 Reporter : Mohamad Taufik
Dilaunching di Beijing, begini 'wajah' Xiaomi Mi Mix 2 Xiaomi Mi Mix 2. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Kasak kusuk soal tampilan produk anyar xiaomi, Mi Mi 2, yang belakangan ini ramai diributkan warga net akhirnya terjawab sudah. Ponsel pintar (Smartphone) flagship anyar yang rumornya punya penampilan 'wah' itu baru saja dilaunching di gedung indoor Beijing of University Gymnasium, China, Senin (11/09).

Bagi yang penasaran seperti apa wajah ponsel pintar ini, berikut ini spesifikasinya. Ponsel pintar ini memiliki rasio aspek 18:9. Dengan lebar layar 5,99 inchi, berarti 93 persen muka ponsel ini berupa layar. "Full screen, sangat lebar dan gambarnya sangat detail," kata CEO Xiaomi, Lei Jun saat melaunching produk ini.

Dengan tampilan muka seperti itu, telepon pintar yang digadang-gadang bakal menjadi saingan iPhone X dan Samsung Galaxy Note 8 tersebut sepintas memang seperti layar semua. Apalagi ditambah desain frame atau bingkai pembatas layar bagian atas, kanan serta kiri sangat tipis (bezel-less). Sementara bingkai sisi bawah selebar 1,5 milimeter sebagai tempat menyimpan kamera.

Untuk dapur pacunya, smartphone unggulan Xiaomi ini menanam prosesor Qualcomm Snapdragon 835 pada sistem operasi (OS) MIUI 9 berbasis Android 7.1 Nougat. Lebih hebat lagi, Mi Mix 2 kemudian dipasang RAM 6 GB dengan kapasitas penyimpanan (storage) 64 GB, 128 GB sampai 256 GB. Sedangkan Mi Mix 2 edisi spesial dengan desain berlapis keramik (unibody ceramic design) memiliki RAM 8 GB dengan storage 128 GB.

Ponsel pintar yang diproduksi pabrikan raksasa smartphone China itu juga dilengkapi Kamera 12 megapiksel dengan sensor IMX386 terbaru miliki Sony serta stabilisasi optik 4-axis (OIS). Dengan begitu, efek gerak semakin berkurang sehingga membuat gambar dan video menjadi lebih tajam. Mi Mix 2 juga dilengkapi baterai dengan kapasitas 3.400 mAh, kabel baterai USB tipe C, dipasang Bluetooth 5.0.

xiaomi mi mix 2

Dengan desain premium dan spesifikasi tersebut, Mi Mix 2 dibanderol mulai 3.299 sampai 3.999 yuan atau setara Rp 6,6 juta sampai Rp 8 juta. Harga tersebut untuk model dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB sampai 256 GB. Sementara untuk harga Mi Mix 2 edisi spesial dibanderol sebesar 4.699 yuan atau setara Rp 9.4 juta.

Selain melaunching Mi Mix 2, Xiaomi juga meluncurkan dua produk unggulan lagi, yakni ponsel pintar Mi Note 3 sebagai pengembangan dari Mi 6 dengan desain ukuran lebih besar, serta Note Book Pro yang memiliki desain ramping serta spesifikasi garang. Note Bok Pro ini juga digadang-gadang bakal menyaingi Mac Bok serta produk serupa lain di kelasnya.

Pantauan merdeka.com di Beijing, launching tiga produk Xiaomi tersebut benar-benar berhasil membetot para gadget mania dari Negeri Panda. Antrean memanjang sebelum memasuki gedung indoor yang menjadi venue final Bulu Tangkis Olimpiade Musim Panas Beijing 2008 lalu itu. Di lokasi itu pasangan ganda putra Indonesia, Markis Kido dan Hendra Setiawan meraih medali emas setelah mengalahkan pasangan ganda putra China, Cai Yun dan Fu Haifeng di final. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Xiaomi
  3. Gadget
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini