Deretan Smartphone Terbaik Dengan RAM 8GB

Jumat, 1 Februari 2019 00:01 Reporter : Indra Cahya
Deretan Smartphone Terbaik Dengan RAM 8GB Samsung Galaxy Note 9. ©2018 Android Authority

Merdeka.com - Beberapa tahun yang lalu, RAM 8GB hanya bisa kita temui di laptop atau PC. Namun kini, smartphone dengan RAM 8GB sudah mulai umum, bahkan jadi standar flagship. Bahkan, kini smartphone bergerak menuju RAM yang lebih besar seperti 10GB hingga 12 GB.

Meski diperdebatkan sebagai terlalu berlebihan, kapasitas RAM yang tinggi bukanlah hal yang buruk. RAM kapasitas tinggi ini disebut akan sangat berguna jika Anda adalah tipe pengguna yang tak suka ganti gadget karena performa tak akan menurun secara signifikan tergerus pembaharuan software.

Nah, berikut deretan smartphone 8GB yang tersedia di pasaran yang bisa Anda pilih, dan kesemuanya adalah yang terbaik. Dilansir dari Android Authority, berikut daftarnya.

1 dari 5 halaman

Samsung Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9. ©2018 Android Authority

Samsung Note 9 diluncurkan pada Agustus 2018 lalu dan merupakan salah satu smartphone terbaik saat ini. Banyak media dan influencer teknologi yang menyebutnya sebagai smartphone terbaik 2018.

Note 9 sendiri mengusung RAM 8GB namun ada juga varian 6GB.

Flagship ini mengusung bentang layar 6,4 inci beresolusi QHD+. Kinerjanya dimotori oleh prosesor Snapdragon 845 atau Exynos 9810. Terdapat juga dual kamera dengan sensor 12MP dengan dual aperturu untuk hasil fotografi minim cahaya. Baterainya berkapasitas besar yakni 4.000mAh.

Keunggulan utama dari Note 9 dan lini Note lainnya adalah adanya S Pen, stylus canggih yang kini memiliki fitur bluetooth yang bisa mengontrol kamera.

2 dari 5 halaman

OnePlus 6T

OnePlus 6T. ©2018 Merdeka.com

OnePlus selalu terkenal dengan gadget performa papan atas namun dengan harga murah. Salah satunya adalah varian 8GB dari OnePlus 6T yang dimotori Snapdragon 845 sehingga menjanjikan performa mulus hingga bertahun-tahun pemakaian.

Selain performa, layarnya juga lega dengan bentang 6,41 inci beresolusi Full HD+. Selain itu, terdapat dual kamera dengan paduan 16MP+20MP serta kamera selfie 16MP. Semua itu disokong dengan baterai sebesar 3.700mAh.

Namun meski performa jadi andalan, murahnya harga OnePlus 6T membuatnya harus merelakan beberapa fitur untuk hilang, seperti anti air, pengisian daya nirkabel, dan beberapa fitur flagship lainnya.

3 dari 5 halaman

Huawei Mate 20 Pro

Huawei Mate 20 Pro. ©2018 Merdeka.com

Huawei Mate 20 Pro adalah smartphone yang menghebohkan karena memadukan performa, fitur, serta desain yang semua luar biasa. Belum lagi adanya fitur pemindai sidik jari dalam layar, tripel kamera, dan reverse wireless charging yang membuatnya digadang sebagai smartphone 'sempurna.'

Performanya dijamin bertenaga berkar paduan RAM 8GB serta prosesor Kirin 980 yang berteknologi 7 nanometer.

4 dari 5 halaman

Xiaomi Mi 8 Pro

Xiaomi Mi 8 Pro. ©2019 androidauthority.com

Mi 8 Pro adalah salah satu lini papan atas dari Xiaomi, yang mengusung Snapdragon 845 dan RAM 8GB. Smartphone ini memiliki desain yang cukup cantik dengan bagian belakang yang transparan dan pemindai sidik jari dalam layar.

Layarnya pun mengusung AMOLED sehingga layar jernih dan kontras warna yang baik dapat tercipta.

5 dari 5 halaman

ASUS ROG Phone

ROG Phone. ©2018 whatnext.pl

ASUS ROG Phone adalah smartphone khusus gaming yang mengusung layar dengan refresh rate 90Hz, RAM 8GB, sistem pendingin papan atas, serta berbagai aksesoris lainnya. Dari luar, terlihat bodinya yang berwarna metal dengan aksen ala circuit board, serta ventilasi pendingin yang terdapat di bagian belakangnya.

Namun dibanding semua smartphone yang disebut sebelumnya, tentu ROG Phone salah satu yang istimewa karena performa gaming tentu membutuhkan tenaga lebih, sehingga semua hal yang dilakukan di smartphone bisa dengan mudah terselesaikan.

Tak cuma itu, terdapat beberapa software khusus game yang eksklusif di ROG Phone, seperti Game Center App serta Game Genie. [idc]

Baca juga:
Samsung Patenkan Konsep Smartphone Gaming Lipat, Seperti Apa?
Meizu Zero, Smartphone Tanpa Lubang yang Harganya Selangit!
Samsung Galaxy M10 dan M20 Resmi Rilis, Nomor Baru di Genre Smartphone Budget
Oppo Temukan Inovasi Untuk Sembunyikan Lubang Layar, Masuk Akal?
Huawei Siapkan Komersialisasi Perangkat 5G
Deretan Alasan Mengapa Smartphone China Lebih Baik dari Samsung dan Apple!

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini