Deretan gadget terbaik dan paling revolusioner di CES 2018

Kamis, 11 Januari 2018 00:01 Reporter : Indra Cahya
Deretan gadget terbaik dan paling revolusioner di CES 2018 Gadget terbaik di CES 2018. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Bagi para pegiat maupun para pecinta teknologi, tahun baru tentu diawali dengan dihelatnya pameran teknologi terbesar yakni CES 2018 di Las Vegas. Ini adalah pameran yang sangat terkenal memamerkan teknologi-teknologi masa depan mulai peralatan rumah tangga berbasis robot, hingga mobil otomatis.

Ada lebih dari 4.000 perusahaan yang memamerkan teknologi mereka di CES tahun ini, dan selalu dari ribuan perusahaan tersebut pasti banyak yang mencolok dan menawarkan cuplikan masa depan di teknologi yang dipamerkannya.

Berikut beberapa di antaranya.

1 dari 11 halaman

The Wall 4K TV

Gadget terbaik di CES 2018. ©2018 Merdeka.com

Deretan televisi cerdas terbaik yang dipamerkan di CES 2018 salah satunya adalah The Wall 4K TV besutan Samsung, yang merupakan salah satu televisi paling besar yang pernah ada. Televisi cerdas ini diklaim sebagai TV modular pertama di dunia karena layarnya bisa dirangkai untuk jadi layar sebesar apa yang Anda inginkan.

Penggunaan teknologi Micro LED juga membuat kualitas televisi ini jadi lebih baik: kecerahan, kontras, serta warna yang jauh lebih baik dari televisi standar.

2 dari 11 halaman

LG 65-inch rollable OLED TV

Gadget terbaik di CES 2018. ©2018 Merdeka.com

Bersaing dengan Samsung tentu LG, dengan produknya LG 65-inch rollable OLED TV yang mengusung desain portabel dan mudah disimpan. Sehingga, televisi ini adalah televisi masa depan yang bisa digulung dan terlihat seperti teknologi di film fiksi ilmiah.

3 dari 11 halaman

Project Linda

Gadget terbaik di CES 2018. ©2018 Merdeka.com

Kita agak jarang melihat smartphone di CES, namun ada salah satu teknologi canggih yang mengakomodir smartphone. Project Linda, salah satu inovasi 'liar' dari Razer yang merupakan laptop yang memiliki dock untuk memasang Razer Phone sebagai touchpad. Laptop ini merupakan laptop berukuran 13.3 inci yang memiliki lubang slot besar seukuran smartphone Razer.

4 dari 11 halaman

Dell XPS 13

Gadget terbaik di CES 2018. ©2018 Merdeka.com

Keluaran laptop terbaik di CES 2018 tentu Dell XPS 13, yang merupakan laptop 13 inci dengan Windows 10 yang mengusung desain paling tipis, paling ringan, dan paling elegan. Laptop ini mengusung Intel Core 15 dan i7 Generasi ke 8. Tak lupa berbagai teknologi baru di laptop seperti USB-C dan fingerprint sensor di tombol powernya.

5 dari 11 halaman

Sony Aibo

Gadget terbaik di CES 2018. ©2018 Merdeka.com

Ada beberapa robot yang mencuri perhatian di CES 2018 kali ini. Dimulai dari Sony Aibo yang berbentuk anjing imut, yang memiliki mata dari panel OLED yang punya ekspresi lebih baik, kontrol suara, pendeteksi gerakan, serta kecerdasan buatan yang langsung terkoneksi ke cloud.

6 dari 11 halaman

My Special Aflac Duck

Gadget terbaik di CES 2018. ©2018 Merdeka.com

Selain itu ada juga My Special Aflac Duck yang didesain untuk anak-anak pasien kanker. Ketika berjuang dengan kemoterapi, pasien anak bisa memberi makan dan memandikan robot remas ini menggunakan aplikasi augmented reality, dan bisa menggunakan chip RFID dan kartu emoji untuk mengubah suasana hati si boneka robot.

7 dari 11 halaman

FoldiMate laundry folding robot

Gadget terbaik di CES 2018. ©2018 Merdeka.com

Diklaim sebagai robot meski tak berbentuk robot, namun 'robot' ini memiliki fungsi yang sangat kita butuhkan yakni melipat pakaian. FoldiMate laundry folding robot membuat kita sekedar memasukkan pakaian yang belum terlipat ke dalamnya dan ia akan melipat dan meletakkannya dengan rapi.

8 dari 11 halaman

Lenovo Smart Display

Gadget terbaik di CES 2018. ©2018 Merdeka.com

Salah satu perangkat cerdas terbaik di CES 2018 adalah Lenovo Smart Display yang merupakan saingan baru untuk Amazon Echo Show, yang merupakan speaker cerdas yang memiliki layar sentuh. Keunggulan dari perangkat ini adalah Lenovo Smart Display berbasis Google Assistant yang secara database tentu lebih baik ketimbang Echo.

9 dari 11 halaman

HTC Vive Pro

Gadget terbaik di CES 2018. ©2018 Merdeka.com

Di ranah VR, HTC kembali merilis HTC Vive Pro. Dibanding Vive biasa, Vive Pro merupakan versi pengembangan secara resolusi layar, audio 3D, mikrofon dengan noise-cancelling, serta desain yang menyamankan pemakai.

10 dari 11 halaman

Fisker EMotion

Gadget terbaik di CES 2018. ©2018 Merdeka.com

Masuk ke ranah mobil, keluaran baru dari Fisker yakni Fisker EMotion yang merupakan sedan elektrik ini, adalah mobil yang mencuri perhatian di CES 2018. Bagaimana tidak, dengan chassis yang mengusung carbon fiber, kemampuan mengemudi otomatis Level 4, baterai dengan pengisian daya super cepat, 650 kilometer sekali isi, dan kecepatan paling tinggi 160 kilometer per jam, sedan elektrik ini sudah akan jadi pesaing berat Tesla di masa depan.

11 dari 11 halaman

Mobil otomatis Lyft

Gadget terbaik di CES 2018. ©2018 Merdeka.com

Lyft, yang merupakan aplikasi taksi online saingan Uber di AS, kini sedang mengembangkan mobil otomatis. Jadi, di masa depan, jika Anda memesan taksi online, mobil tanpa pengemudi akan datang menjemput dan mengantar Anda. Mobil ini dimotori oleh teknologi Aptiv berbasis kecerdasan buatan yang menurut banyak sekali testimoni, sudah sangat menyerupai cara mengemudi manusia.

[idc]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini