Decacorn Bukan Tujuan Utama Bukalapak

Kamis, 10 Januari 2019 18:09 Reporter : Fauzan Jamaludin
Decacorn Bukan Tujuan Utama Bukalapak Achmad Zaky Bukalapak. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Jagad startup tanah air kini sedang menunggu-nunggu siapa perusahaan rintisan digital yang menjadi decaron pertama. Decacorn adalah perusahaan rintisan digital yang memiliki valuasi di atas USD 10 miliar. Satu tahap lebih tinggi dari unicorn. Sejauh ini, Indonesia telah memiliki 4 perusahaan unicorn, yakni Tokopedia, Traveloka, Bukalapak, dan Go-Jek.

Fajrin Rasyid, Presiden Bukalapak mengatakan, pihaknya tidak menjadikan decacorn sebagai tujuan utama terdekat perusahaannya. Bagi dia, Bukalapak terus berkembang dan memajukan UKM di Indonesia adalah tujuan utama.

"Menurut saya, yang namanya decacorn, unicorn, dan lain sebagainya bukanlah sesuatu yang kami cari sebagai tujuan utama," ungkap Fajrin sesuai acara konferensi pers 9 tahun Bukalapak di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (10/1).

Dilanjutkannya, saat ini yang menjadi fokus untuk meraih tujuan utama adalah jalannya bisnis, seperti jumlah transaksi dan pelapak yang bergabung. Menurutnya, soal valuasi akan datang sejalan dengan pertumbuhan bisnis Bukalapak sendiri.

"Jadi menurut saya valuasi dan lain sebagainya itu its come as a result gitu ya, yang kita fokuskan adalah result atau transaksi yang terjadi di Bukalapak itu sendiri. Karena kalau kita ngomong valuasi itu kan dipengaruhi juga oleh kondisi ekonomi dan lain sebagainya. jadi kita nggak mau bergantung terlalu banyak dengan kondisi eksternal," terangnya. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Bukalapak
  2. E Commerce
  3. Digital Startup
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini