Bos Huawei: OS Hongmeng Lebih Bertenaga Dari Android dan MacOS

Senin, 8 Juli 2019 19:30 Reporter : Indra Cahya
Bos Huawei: OS Hongmeng Lebih Bertenaga Dari Android dan MacOS pendiri huawei ren zhengfei dan xi jinping. ©Reuters/Matthew Lloyd

Merdeka.com - Huawei bukanlah perusahaan yang gentar saat diputus kontraknya oleh Android buntut masuknya perusahaan tersebut di daftar hitam perdagangan AS. Justru, Huawei beres mengembangkan sistem operasi sendiri.

Oleh sebab itu, beberapa bulan terakhir, Huawei santer dilaporkan sedang menyiapkan sistem operasi sendiri yang diberi nama Hongmeng OS. Informasi seputar sistem operasi ini pun sudah kerap diumbar oleh pihak Huawei.

Kali ini, informasi terbaru hadir dari founder dan CEO Huawei Ren Zhengfei. Dikutip dari GSM Arena via Tekno Liputan6.com, Zhengfei baru-baru ini ternyata mengungkap performa Hongmeng OS dalam wawancara dengan majalah Prancis.

Menurutnya, Hongmeng OS akan memiliki kemampuan yang lebih cepat ketimbang Android. Tidak hanya itu, sistem operasi ini tidak sekadar digunakan untuk smartphone, melainkan perangkat lain, seperti router, komputer, tablet, bahkan data center.

Zhengfei juga mengklaim Hongmeng OS memiliki kemampuan yang lebih cepat dari MacOS besutan Apple. Dia mengatakan hal itu dimungkinkan sebab sistem operasi ini mampu melakukan pemrosesan kurang dari 5ms.

Sang CEO juga menyebut bahwa pihak Huawei tak akan berhenti menyempurnakan Hongmeng. Meski, saat ini pemerintah Amerika Serikat dilaporkan mulai melunak terhadap larangan bisnis perusahaan AS dengan Huawei.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustinus Mario Damar [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Huawei
  2. Teknologi
  3. Perang Dagang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini