Berkat fitur baru Google Play, kini Anda bisa coba game tanpa unduh

Rabu, 21 Maret 2018 18:01 Reporter : Indra Cahya
Berkat fitur baru Google Play, kini Anda bisa coba game tanpa unduh Google Play Instant. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Google kini juga berkontribusi ke dunia game dengan memperkenalkan fitur baru. Dalam Game Developers Conference yang dihelat di San Fransisco sejak Senin (19/3) lalu, Google merilis "Google Play Instant."

Melansir India Today, ini adalah fitur yang membuat pengguna bisa mencoba games Android pilihan mereka tanpa mengunduhnya terlebih dahulu. Google sendiri menawarkan beberapa fitur yang lebih detil di blog resmi mereka.

Untuk saat ini, fitur ini belum mencakup semua game. Hanya beberapa judul populer seperti Clash Royale, Words With Friends 2, dan Final Fantasy XV: A New Empire yang mendapat update fitur ini. Fitur ini masih dalam versi beta tertutup, dan mungkin masih akan dikembangkan dalam waktu yang belum ditentukan.

Tentu berkat fitur ini, para pengembang game akan menciptakan demo game yang lebih baik dan mudah, untuk mendukung fitur Google revolusioner ini.

Berdasar laporan CNET, fitur ini datang bersama versi revisi dari aplikasi Google Play Games di mana kini diusung tab "arcade," serta fitur sortir konten baru.

Ini adalah upaya Google untuk mengupdate aplikasi Google Play Instant yang sebelumnya sudah ada, namun kurang populer. Dirilis mulai 2016 silam, aplikasi ini sebelumnya membuat para pengguna bisa mengakses fitur tertentu seperti pembelian melalui aplikasi ritel tanpa memasang aplikasinya.

[idc]

Topik berita Terkait:
  1. Google
  2. Google Play
  3. Games Android
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini