7 Smartphone yang bakal 'meledak' di tahun 2018

Sabtu, 16 Desember 2017 00:01 Reporter : Yoga Tri Priyanto
7 Smartphone yang bakal 'meledak' di tahun 2018 Smartphone 2018. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebentar lagi, 2017 akan segera berakhir dan kini saatnya melihat ke depan. Sebagian besar produsen pembuat smartphone sudah bergegas untuk ambil ancang-ancang menyongsong tahun yang baru, produk yang baru, dan ambisi baru.

Beberapa rumor telah bocor. Dan inilah 7 smartphone yang paling ditunggu di tahun 2018. Ada yang sudah akan rilis, namun ada juga yang masih harus menunggu kuartal 3 tahun depan. Terlepas dari itu semua, smartphone di 2018 memang layak ditunggu. Belum lagi adanya chipset baru dari Qualcomm Snapdragon 845 yang diklaim sebagai prosesor paling maut saat ini. Jelas ini akan menjadi pertarungan bagi smartphone-smartphone di tahun 2018 nanti.

Penasaran smartphone apa saja yang paling dinanti dan bakal 'meledak' di pasaran tahun 2018? Berikut ulasannya.

1 dari 7 halaman

Xiaomi Mi Mix 3

Xiaomi Mi Mix 3. ©2017 Merdeka.com

Xiaomi perlahan tumbuh di luar Asia dan merencanakan merilis smartphone terbaru di tahun 2018 mendatang. Adalah Mi Mix 3 yang kerap disinggung mirip dengan Sony Xperia.

Mi Mix 3 sepertinya akan menjadi perangkat pertama di luar sana dengan desain tanpa bingkai dan tanpa penel. Menyempurnakan Mi Mix 2 dengan Mi Mix 3 adalah langkah yang hebat. Setiap orang sedang menunggu perilisan perangkat ini karena dianggap bakal siap bersaing dengan smartphone Samsung bahkan Apple namun dengan banderol harga yang lebih murah.

2 dari 7 halaman

HTC U12

HTC U12. ©2017 Merdeka.com

HTC fokus pada pembuatan pponsel hebat karena perusahaan itu sedang berantakan secara finansial dan setiap perangkat yang dibuatnya bisa jadi yang terkahir jika tidak mendapatkan daya tarik yang cukup untuk mendompleng kesehatan keuangan mereka. Untuk itu, kemungkinan besar HTC bakal jor-joran dalam mengembangkan gadget baru di tahun 2018.

HTC U12 sepertinya sedang dirakit dengan kekuatan penuh. Seperti memberikan layar yang modern, kamera dengan resolusi tinggi, perbaikan di beberapa interface yang bakal mendukung performa, dan lain sebagainya. Kita nantikan saja.

3 dari 7 halaman

LG G7/ V40

LG G7. ©2017 Merdeka.com

LG telah membuat beberapa smartphone hebat di tahun 2017. LG V30 secara khusus dipandang sebagai standar baru bagi LG dalam hal desain dan finishing. Namun LG masih kalah dengan yang lain ketika sampai pada kinerja kamera dan interface.

LG kemungkinan besar bakal memiliki dua smartphone andalan di tahun 2018 nanti. Merek adalah LG G7 yang diperkirakan rilis musim semi dan juga LG V40 yang merupakan generasi penerus dari LG V30.

4 dari 7 halaman

OnePlus 6/ 6T

OnePlus 6. ©2017 Merdeka.com

OnePlus adalah perusahaan yang telah memiliki pengalaman 4 tahun di dunia ponsel. Namun mereka telah memiliki jagoan yang mumpuni, seperti OnePlus 5 dan 5T. Kinerjanya apik dan super cepat dengan Oxygen OS yang bersih dan menyenangkan.

Pada tahun 2018 mendatang, banyak pihak mengharapkan OnePlus 6 dan 6T dapat menjadi produk yang sangat baik. Khususnya perbaikan di sisi performa kamera yang di perangkat sekarang kurang dapat diandalkan.

5 dari 7 halaman

Google Pixel 3/ 3 XL

Google Pixel 3. ©2017 Merdeka.com

Serangkaian smartphone Google Pixel telah dengan cepat menarik hari penggemar Android. Penerus dari Nexus ini dianggal lebih premium. Namun tetap tampil dengan janji update software hari ke-1 untuk segala pembaruan yang berasal dari Google.

Pixel 3 dan 3 XL diharapkan dapat segera rilis di tahun 2018. Diperkirakan pada musim gugur tahun depan. Seharusnya memang ada pembaruan yang signifikan, khususnya di bagian layar, baterai, dan kamera.

6 dari 7 halaman

Samsung Galaxy S9/ S9 Plus/ Note 9

Samsung Galaxy S9. ©2017 phonearena.com

Di tahun depan, sepertinya Samsung sudah menyiapkan amunisi untuk meruntuhkan persepsi masyarakat duni abahwa iPhone X adalah smartphone terbaik. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut bakal melncurkan Galaxy S9 dan S9 Plus di awal tahun. Berikut Note 9 yang juga bakal berada sejajar dengan dua perangkat tersebut.

Kita akan melihat bagaimana Samsung merombak jagoannya tersebut agar tampil tidak mengecewakan seperti Galaxy S8 khususnya di bagian letak sensor sidik jari. Prosesor Qualcomm Snapdragon 845? Entahlah. Kita nantikan saja.

7 dari 7 halaman

Apple iPhone Xs, 8s, dan 8s Plus

Apple iPhone Xs. ©2017 Merdeka.com

Masih terlalu dini menyebut baha iPhone Xs bakal muncul di tahun depan. Akan tetapi perangkat tersebut digadang-gadang bakal segera rilis, mungkin di bulan September 2018 nanti. Seperti kebiasaan Apple di tiap tahunnya.

Ada kemungkinan Apple juga akan merilis iPhone 8S dan 8S Plus. Hanya saja ini masih menjadi misteri tapi layak untuk ditunggu. [ega]

Baca juga:
Penampakan Samsung Galaxy S9 tunjukkan adanya single camera
Ternyata pengguna Samsung lebih senang sensor sidik jari ketimbang iris scanner
Agar hasil jepretan foto kuliner dari smartphone tak kalah menarik
Perusahaan ini mampu ciptakan teknologi fingerprint scanner bawah layar
Di momen Harbolnas, Asus rilis Zenfone 4 Selfie Lite

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini