7 Pesona Samsung Galaxy S10 yang mulai terlihat sebelum rilis

Selasa, 17 Juli 2018 00:01 Reporter : Yoga Tri Priyanto
7 Pesona Samsung Galaxy S10 yang mulai terlihat sebelum rilis Samsung Galaxy S10. ©2018 BGR

Merdeka.com - Tidak ada perangkat lain dari Samsung yang paling ditunggu saat ini selain Galaxy S10. Ya, flagship jagoan Samsung ini memang diprediksi bakal 'menghancurkan' dominasi Apple. Samsung Galaxy S10 nantinya bakal bertarung langsung dengan jagoan Apple, iPhone 2019 yang digadang-gadang memiliki tiga varian.

Namun Samsung pun tidak mau kalah. Kabarnya, Samsung juga mengeluarkan tiga varian untuk flagship terbarunya nanti. Variannya apa saja?

Eits, tunggu dulu. Kita akan membahasnya secara tuntas mulai dari varian, desain, kamera, jadwal rilis, sampai dengan harga Samsung Galaxy S10. Ingin tahu seperti apa? Berikut ini adalah bocoran Samsung Galaxy S10 yang pastinya bakal sangat menarik dan layak untuk disimak.

1 dari 7 halaman

Tiga varian berbeda

Samsung Galaxy S10. ©2018 BGR

Samsung kemungkinan besar bakal menghadirkan tiga mvarian yang berbeda untuk Galaxy S10 nanti. Ketiga varian tersebut memiliki perbedaan dari segi spesifikasi yang menarik.

Varian pertama
Samsung Galaxy S10 murah dengan kode 'Beyond 0'. Smartphone ini memiliki layar datar berukuran 5,8inci. Pemindai sidik jari diletakkan di samping. Kamera belakang tunggal, dan kamera selfie tunggal.

Varian kedua
Samsung Galaxy S10 reguler dengan kode 'Beyond 1'. Smartphone yang satu ini memiliki layar Infinity melengkung berukuran 6,1inci. Pemindai sidik jari diletakkan di bagian layar. Kamera belakang ganda (kamera biasa dan tele), dan kamera selfie tunggal.

Varian ketiga
Samsung Galaxy S10+ dengan kode 'Beyond 2'. Smartphone ini memiliki layar Infinity melengkung berukuran paling besar di antara varian lainnya, yakni 6,44inci. Pemindai sidik jari tertanam di bawah layar, kamera selfie ganda, dan kamera belakangnya ada tiga, yang mana meliputi kamera reguler, telefoto, dan wide-angle).

2 dari 7 halaman

Desain

Samsung Galaxy S10. ©2018 BGR

Kemungkinan, Samsung akan kembali menerapkan desain yang sama seperti Galaxy S8, S8+, S9, S9+, dan Note 8 pada Galaxy S10 kali ini. Yaitu desain kaca sepenuhnya. Untuk rasio layar, kemungkinan besar hanya akan ada peningkatan yang sangat minim dari Galaxy S9. Pasalnya, Galaxy S9 yang ada saat ini sudah menjadi salah satu perangkat utama yang minim bezel. Bahkan melebihi iPhone X.

Seperti yang sudah Anda baca sebelumnya, khusus untuk Samsung Galaxy S10 murah, ada perbedaan dalam peletakan pemindai sidik jari. Pemindai sidik jari pada varian ini berada di samping, tepat di atas tombol power. Kalau Anda ingat, ini mirip dengan apa yang dilakukan Sony pada Xperia Z5-Series.

3 dari 7 halaman

Layar

Samsung Galaxy S10. ©2018 BGR

Samsung Galaxy S10 murah seperti yang sudah ditulis sebelumnya, bakal menggunakan layar datar yang lebih tradisional ketimbang dua varian lainnya. Kemungkinan besar, varian yang paling murah ini bakal menggunakan panel FHD+ untuk mengurangi biaya pembuatan. Rasio aspek kemungkinan besar akan tetap 18:9 dan teknologi layar menggunakan Super AMOLED. Cukup mengesankan, bukan?

Sementara untuk Samsung Galaxy S10 juga akan menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,1inci, namun dengan lengkungan di kedua sisi. Resolusinya bakal lembih memanjakan Anda dengan QHD+ seperti generasi yang sudah ada saat ini. Layar pada varian ini akan tertanam pemindai sidik jari. Teknologi ini akan menjadi yang pertama bagi Samsung.

Nah, untuk varian paling mahal Samsung Galaxy S10+, layarnya juga bakal menggunakan Super AMOLED tapi berukuran lebih besar dengan 6,44inci. Resolusinya pun QHD+, sama dengan Galaxy S10 reguler. Rasionya mungkin akan tetap menggunakan 18:9. Tak perlu diragukan lagi, varian ini bakal menjadi salah satu yang paling disorot.

4 dari 7 halaman

Jeroan

Samsung Galaxy S10. ©2018 BGR

Seperti biasa, semua versi Galaxy S10 akan didukung oleh berbagai chipset tergantung pada wilayah mana perangkat ini dijual. Tradisinya, versi Amerika Serikat bakal menggunakan chip Qualcomm, sedangkan versi yang dijual di negara lain bakal membawa chip Exynos yang merupakan chp buatan Samsung sendiri.

Rumornya, Snapdragon 855 bakal menjadi salah satu yang memperkuat varian di Amerika Serikat. Sementara ini, Snapdragon 855 masih cukup rahasia. Kabarnya prosesor tersebut mencetak angka yang spektakuler dalam test di Geekbench. Jauh mengalahkan prosesor monster yang ada saat ini, yakni Snapdragon 845 dan nyaris mendekati A11 bionik Apple dalam hal produktivitas. Tetapi sekali lagi, ini masih belum pasti.

Sementara untuk versi internasionalnya, Exynos 9820 kemungkinan besar bakal ditanamkan di tubuh Galaxy S10. Sepertinya itu cukup aman untuk bekerja pada RAM 6GB dan 8GB pada layar 6,1inci, bahkan layar 6,44inci.

5 dari 7 halaman

Kamera

Samsung Galaxy S10. ©2018 BGR

Satu, dua, atau tiga - tidak peduli berapa banyak kamera yang Anda inginkan, Samsung bertujuan untuk memenuhi kebutuhan spesifik Anda dengan S10-Series. Samsung menyediakan semuanya untuk Anda!

Samsung Galaxy S10 murah kemungkinan tidak akan cukup menarik mengingat menggunakan layar datar dan kamera tunggal saja. Namun untuk varian layar 6,1inci dan 6,44inci, mereka masing-masing dibekali dengan dual-camera dan triple-camera. Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Ada kamera standar, telefoto, bahkan wide-angle. Fantastis!

6 dari 7 halaman

Rilis

Samsung Galaxy S10. ©2018 BGR

Trio Galaxy S10 ini kemungkinan besar bakal rilis di awal tahun 2019 mendatang. Biasanya bakal terjadi di akhir Februari.

Lebih tepatnya, Samsung bakal merilis Trio Galaxy S10 sebelum ajang MWC (Mobile World Congress) 2019 digelar pada 25 hingga 28 Februari. Kemungkinan besar Samsung Galaxy S10 akan rilis pada 24 Februari 2019. Ini hanya tebakan.

7 dari 7 halaman

Harga Samsung Galaxy S10

Samsung Galaxy S10. ©2018 BGR

Seperti yang kita tahu bersama, Galaxy S10 bakal hadir dalam tiga varian. Mari kita memperkirakan dari yang paling murah. Galaxy S10 dengan layar 5,8inci yang kemungkinan akan berada di angka USD 600 atau setara Rp 8,6 juta.

Sementara untuk Samsung Galaxy S10 reguler bakal berada di kisaran USD 749,99 atau setara dengan Rp 10,7 juta. Lantas bagaimana dengan harga Samsung Galaxy S10+? Harga Samsung Galaxy S10+ kemungkinan adalah USD 849,99 atau Rp 12,2 juta.

Anda sudah mulai tertarik untuk membeli salah satu di antaranya? Siapkan kantong Anda mulai sekarang! [ega]

Baca juga:
Samsung Galaxy S10 Plus bakal punya dual-camera selfie?
Samsung dikabarkan tunda update Android Oreo pada Galaxy J
Inikah wujud Samsung Galaxy Tab S4?
Siap rilis 9 Agustus 2018, ini bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Note 9
Bersiaplah, Samsung Galaxy Note 9 bakal rilis 9 Agustus 2018!
Samsung rilis Galaxy S9+ warna sunrise gold harga Rp 13 jutaan

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini