Jenis Makanan yang Bagus untuk Ibu Hamil, Cegah Bayi Cacat

Selasa, 2 Maret 2021 09:00 Reporter : Ani Mardatila
Jenis Makanan yang Bagus untuk Ibu Hamil, Cegah Bayi Cacat Ilustrasi hamil. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Subbotina Anna

Merdeka.com - Apa yang seorang wanita konsumsi selama kehamilan adalah sumber makanan utama bayinya. Jadi, para ahli menganjurkan agar pola makan calon ibu harus mencakup berbagai makanan dan minuman sehat untuk memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan bayi untuk tumbuh kembang.

Seorang wanita hamil membutuhkan lebih banyak kalsium, asam folat, zat besi dan protein daripada wanita yang tidak hamil, menurut American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG).

Asam folat juga dikenal sebagai folat ketika nutrisi ditemukan dalam makanan, asam folat adalah vitamin B yang sangat penting dalam membantu mencegah cacat lahir pada otak dan sumsum tulang belakang bayi, yang dikenal sebagai cacat tabung saraf.

Wanita hamil juga membutuhkan 27 miligram zat besi sehari, yang dua kali lipat jumlah yang dibutuhkan oleh wanita yang tidak hamil, menurut ACOG. Jumlah tambahan mineral dibutuhkan untuk membuat lebih banyak darah memasok bayi dengan oksigen. Terlalu sedikit zat besi selama kehamilan dapat menyebabkan anemia, suatu kondisi yang menyebabkan kelelahan dan peningkatan risiko infeksi.

Berikut jenis makanan bagus untuk ibu hamil yang perlu diketahui:

Baca Selanjutnya: Makanan bagus untuk ibu hamil...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini