13 Jenis Ikan Koi Terpopuler yang Paling Dicari dan Bercorak Indah

Jumat, 29 Mei 2020 09:45 Reporter : Ani Mardatila
13 Jenis Ikan Koi Terpopuler yang Paling Dicari dan Bercorak Indah Ikan Koi. ©2020 Merdeka.com/www.pixabay.com

Merdeka.com - Ikan koi lebih dikenal sebagai Nishikigoi atau jinli, yang secara harfiah berarti 'ikan mas brokat'. Mereka adalah varietas berwarna dari spesies ikan Cyprinus rubrofuscus. Ikan koi adalah ikan berwarna-warni yang biasa terlihat di taman air terbuka dan kolam koi.

Banyak varietas ikan koi telah diidentifikasi oleh Jepang. Varietas ini dibedakan berdasarkan warna, skala, dan pola. Ikan koi umumnya ditemukan dalam warna putih, merah, hitam, biru, kuning, dan krem.

Diyakini bahwa ikan koi berasal dari Cina dan kemudian digunakan oleh Jepang sebagai sumber makanan. Pada pertengahan 1800-an, Jepang mulai membiakkan ikan ini untuk daya tarik estetika mereka.

Ikan koi sangat pintar. Mereka dapat dilatih untuk makan dari mulut dan tangan Anda. Mereka adalah omnivora yang memakan tanaman tambak. Ikan koi juga hidup untuk waktu yang sangat lama. Umur rata-rata mereka sekitar 50 tahun, dan panjangnya bisa 36 inci. Lebih dari 100 jenis ikan koi telah dikenal hingga saat ini. Spesies ini adalah salah satu yang akan Anda lihat di banyak akuarium..

Warna dan polanya memberikan kehidupan bagi setiap akuarium atau kolam di mana mereka berada. Jika Anda menyukai ikan berwarna cerah ini, Anda mungkin juga ingin tahu tentang berbagai jenis ikan koi di luar sana. Berikut jenis ikan koi yang paling sering dicari dan termahal dilansir dari Home Stratosphere:

Baca Selanjutnya: Kohaku Koi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini