Sejumlah Masalah yang Bakal Menimpamu Ketika Terlalu Sering Menahan Kencing

Kamis, 10 Oktober 2019 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Sejumlah Masalah yang Bakal Menimpamu Ketika Terlalu Sering Menahan Kencing Ilustrasi kencing. © Thevarsity.ca

Merdeka.com - Banyak orang yang memiliki kebiasaan buruk menahan kencing yang seharusnya mereka lakukan. Hal ini bisa mereka lakukan karena sedang sibuk atau tidak menemukan toilet ketika berpergian.

Menahan kencing tidak dapat seketika menimbulkan dampak pada tubuhmu. Namun ketika kamu terus-terusan melakukan kebiasaan ini, maka bisa muncul masalah kesehatan yang lebih besar pada tubuhmu.

Menahan kencing terutama ketika sering dilakukan bisa menyebabkan terakumulasinya dampak buruk pada tubuhmu. Sejumlah hal ini bahkan bisa berdampak serius pada kesehatanmu.

Kandung kemih seseorang bisa menahan hingga setengah liter air kencing. Terdapat reseptor kecil di kandung kemih yang bakal mengirim sinyal ke otak ketika sudah penuh. Sinyal ini yang menandakan bahwa kamu harus segera buang air.

Untungnya sebelum tubuh benar-benar berada dalam kondisi bahaya, kamu bakal mengompol terlebih dahulu ketika telalu lama menahan kencing. Dilansir dari NY Post, berikut sejumlah dampak yang bakal kamu alami ketika terlalu sering menahan kencing.

Baca Selanjutnya: Kandung Kemih Bermasalah...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini