Protein Hewani Bagi Anak Tidak Hanya Harus Daging Namun Bisa Telur

Sabtu, 26 Oktober 2019 09:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Protein Hewani Bagi Anak Tidak Hanya Harus Daging Namun Bisa Telur Ilustrasi daging. ©2019 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Pemenuhan gizi pada masa anak-anak merupakan masa yang penting dan berlansung singkat sehingga tidak dapat terulang. Oleh karena itu, penting memperhatikannya untuk pertumbuhan fisik dan otak anak agar optimal di masa mendatang.

Dokter anak spesialis nutrisi dan penyakit metabolik pada anak, Prof Dr dr Damayanti Rusli Sjarif, SpA(K) mengatakan bahwa salah satu asupan yang penting pada periode ini adalah protein hewani.

"Asam amino yang berasal dari protein hewani lebih lengkap untuk pertumbuhan tulang dan kecerdasan anak," kata Damayanti dalam diskusi bertema Pentingnya Protein Hewani pada Periode Emas Anak di Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Damayanti pun menyayangkan sikap para orangtua yang selalu menganggap bahwa protein hewani adalah barang mahal. Mahal, lanjut Damayanti, karena yang ada di pikiran mereka selalu daging sirloin dengan kualitas jempolan.

Padahal, ada sumber protein hewani yang gampang didapat dengan harga murah, yaitu telur.

"Mikirnya jangan daging terus. Yang harus dipikirin itu telur. Telur itu, kualitas asam aminonya setara dengan susu," kata Damayanti.

Baca Selanjutnya: Sumber Protein...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Nutrisi
  3. Daging Sapi
  4. Telur
  5. Makanan Sehat
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini