Awas, ini kebiasaan buruk di malam hari yang bisa bikin buta!

Jumat, 21 April 2017 00:02 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Kebiasaan yang menyebabkan kebutaan. © boldsky.com

Merdeka.com - Disadari atau tidak, ada beberapa kebiasaan manusia yang ternyata memiliki efek buruk bagi kesehatan. Tak hanya efek buruk, bahkan fatal!

Nah, salah satunya yang akan kita bahas saat ini adalah kebutaan. Kebutaan yang akan dibahas ini adalah kebutaan sementara sekitar 15 menit yang diakibatkan oleh kebiasaan buruk yang dilakukan terus menerus oleh seseorang.

Padahal secara medis, dokter sudah memberikan larangan untuk tidak melakukan kebiasaan-kebiasaan ini karena dapat menyebabkan kebutaan. Salah satunya adalah chatting di malam hari dengan suasana gelap selama berjam-jam. Terutama jika kondisi seperti detasemen retina terjadi. Apa itu?

Ini adalah kondisi di mana retina terlepas dari bagian belakang mata. Chatting atau bermain ponsel terus-terus menerus di malam hari dalam kondisi gelap dapat memicu kondisi tersebut. Tanpa perawatan yang tepat, kondisi tersebut akan memicu kebutaan.

Kita tahu bahwa retina sangat peka terhadap cahaya dan bertugas mengirim pesan ke otak melalui saraf optik. Jika Anda tiba-tiba berkedip di garis pandang, maka ini adalah tanda umum untuk menunjukkan bahwa retina telah terlepas.

Untuk itu, bermain ponsel di malam hari bukan hanya akan mengganggu tidur namun juga dapat menyebabkan kebutaan yang mengerikan. Sekarang lihat bagaimana efek buruk ponsel pada mata Anda!

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.