7 Makanan ini wajib dihindari bagi mereka yang sering kencing

Sabtu, 5 Agustus 2017 19:29 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
7 Makanan ini wajib dihindari bagi mereka yang sering kencing Ilustrasi makanan pedas. Shutterstock/wizdata

Merdeka.com - Jika kamu memiliki kandung kemih yang terlalu aktif, kamu akan jadi gampang buang air kecil, bahkan saat malam hari. Oleh karena itu kamu perlu memperhatikan apa yang kamu makan untuk mencegah kondisi itu semakin memburuk.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa makanan yang bisa membuatmu kencing terus-menerus

Makanan pedas

Makanan pedas dapat dapat mengiritasi lapisan kandung kemih dan memperburuk masalahmu dalam buang air. Jadi, pastikan bahwa kamu tidak menyantap makanan yang terlalu pedas.

Jus cranberry

Jus cranberry memang dapat mengobati infeksi kandung kemih, tetapi perlu diketahui bahwa itu juga dapat memperburuk masalah kandung kemih yang terlalu aktif.

kopi

Kafein, terutama kopi dan teh akan membuat ginjal menghasilkan lebih banyak urine dan membuat kandung kemih jadi lebih sensitif.

Alkohol

Seperti kafein, alkohol juga bersifat diuretik dan dapat mengiritasi kandung kemih. Jadi batasi konsumsi alkohol untuk menghindari kondisi ini.

Soda

Minuman bersoda dapat mengiritasi kandung kemih. Terlebih lagi soda juga mengandung kafein, gula, atau pemanis buatan yang semuanya dapat membuat kandung kemih jadi terlalu aktif.

Jus jeruk

Makanan dan minuman asam seperti jus jeruk dapat mengiritasi kandung kemih. Makan buah memang dapat membantu mencegah sembelit, namun itu bisa mengganggu orang dengan kondisi kandung kemih yang terlalu aktif.

Tomat

Seperti jeruk, tomat juga mengandung asam. Oleh karenanya, bila kamu memiliki masalah dengan kandung kemih yang terlalu aktif sebaiknya jangan terlalu banyak makan tomat.

Ini tujuh makanan yang harus kamu hindari bila memiliki kandung kemih yang terlalu aktif. Semoga bermanfaat! [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini