10 Manfaat Buah Plum untuk Kesehatan yang Tidak Boleh Kamu Sepelekan

Kamis, 15 Agustus 2019 00:40 Reporter : Rizky Wahyu Permana
10 Manfaat Buah Plum untuk Kesehatan yang Tidak Boleh Kamu Sepelekan Ilustrasi plum. Eating Richly

Merdeka.com - Buah plum merupakan salah satu buah yang memang kurang familiar kita temui pada penjual buah di pinggir-pinggir jalan. Namun mencari buah ini juga tidak terlalu sulit karena bisa kita temui di pasar atau swalayan.

Buah plum atau prem ini memiliki biji yang keras dan sedikit mirip dengan buah anggur namun memiliki daging buah yang tebal. Secara rasa, buah ini memiliki rasa manis bercampur asam dan mengandung banyak air.

Terdapat dua warna umum yang biasa kita temui dari buah ini. Umumnya buah plum di Asia memiliki warna hijau kekuningan, sementara buah plum di Eropa yang berwarna keunguan.

Walau tak banyak dikonsumsi di Indonesia, namun plum memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang tak boleh dikesampingkan. Buah diketahui memiliki kandungan mineral dan potassium yang sangat kaya.

Selain itu, plum juga kaya dengan antioksidan yang mampu melindungi tubuh dari radikal bebas yang bisa merusak sel. Buah satu ini juga memiliki kalori yang rendah sehingga tidak meningkatkan tingkat gula darahmu.

Sejumlah manfaat kesehatan yang dimiliki oleh buah plum menjadikannya sebagai buah yang sangat cocok untuk dikonsumsi. Dilansir dari Plumwoodinn, berikut sejumlah manfaat kesehatan yang bisa kamu peroleh dari buah plum.

Baca Selanjutnya: Meningkatkan Kesehatan Jantung...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Nutrisi
  3. Manfaat Buah
  4. Makanan Sehat
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini