10 Makanan ini bantu tingkatkan konsentrasi pada anak!

Senin, 3 Maret 2014 16:02 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Ilustrasi pisang. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/valzan

Merdeka.com - Konsentrasi sangat diperlukan untuk memecahkan berbagai macam masalah dan persoalan. Bahkan konsentrasi juga diperlukan oleh buah hati Anda untuk menghadapi ujian sekolah mereka.

Sebagai orang tua Anda berkewajiban untuk menyediakan makanan sehat yang baik untuk peningkatan kesehatan mental dan fisik buah hati Anda. Di bawah ini adalah contoh beberapa makanan sehat yang mampu tingkatkan konsentrasi buah hati seperti dilansir dari boldsky.com.

Kacang kenari

kacang kenari adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang kaya akan zat antioksidan. Zat antioksidan ini berfungsi untuk melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel-sel otak sehingga mampu membantu Anda untuk berkonsentrasi lebih baik.

Cokelat hitam

Belajar sambil ngemil cokelat hitam ternyata mampu membuat buah hati Anda lebih mudah berkonsentrasi. Sebab kafein yang ada di dalamnya baik untuk peningkatan kesehatan otak.

Buah beri

Buah beri seperti blueberry mampu melindungi otak Anda dari kerusakan oksidatif yang dapat menurunkan kemampuan belajar dan kemampuan motorik.

Bayam

Sayuran berdaun hijau seperti bayam mengandung vitamin E yang baik untuk meningkatkan fungsi kognitif dan jaringan otak.

Wortel

Wortel tidak hanya baik untuk penglihatan namun juga untuk kesehatan otak Anda. Sebab senyawa yang ada di dalam otak yaitu luteolin mampu mengurangi penurunan memori dan peningkatan kesehatan otak secara keseluruhan.

Ikan

Ikan kaya akan asam lemak omega 3 yang baik untuk meningkatkan kesehatan otak sehingga menjaga memori Anda untuk lebih tajam.

Gandum

Memberikan gandum sebagai menu sarapan buah hati mampu meningkatkan konsentrasi mereka saat belajar.

Kuaci

Kuaci mengandung dopamin yang merupakan senyawa kimia yang baik untuk kesehatan otak. Senyawa ini bermanfaat untuk meningkatkan motivasi dan konsentrasi saat belajar.

Buncis

Buncis merupakan salah satu contoh makanan terbaik yang mampu meningkatkan konsentrasi saat belajar. Buncis bahkan mampu menjaga kestabilan gula darah.

Pisang

Pisang mengandung vitamin B6 dan potasium yang membantu tubuh untuk memproduksi serotonin, norepinefrin, dan dopamin. Ketiga unsur ini membantu buah hati Anda untuk mudah berkonsentrasi.

Peningkatan prestasi buah hati Anda dapat bersumber dari makanan yang Anda berikan. Oleh karena itu pastikan bahwa Anda selalu memberikan makanan sehat yang baik untuk meningkatkan prestasi mereka dan mampu menjaga kesehatan tubuh mereka secara keseluru [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini