Waketum Harap DPP PAN Pertimbangkan Permintaan Pendiri Agar Amien Rais Mundur

Kamis, 27 Desember 2018 16:10 Reporter : Sania Mashabi
Waketum Harap DPP PAN Pertimbangkan Permintaan Pendiri Agar Amien Rais Mundur Amien Rais. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan meminta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partainya mempertimbangkan permintaan lima pendiri yang meminta Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mundur dari jabatannya. Sebab, kata dia, lima pendiri PAN itu adalah tokoh masyarakat yang memiliki kredibilitas dan patut dipertimbangkan usulnya.

"Kalau itu, itu sesuatu yang harus kita dengar ya karena beliau itu para pendiri partai orang orang tua yang punya trek record yang jelas punya kredibilitas bukan hanya di partai tapi di di masyarakat juga mereka kan tokoh-tokoh jadi menurut saya statemen mereka ya harus kita renungkan," kata Bara saat dihubungi, Kamis (27/12).

Menurutnya para pendiri itu tidak asal melontarkan keinginannya untuk menurunkan Amien Rais dari jabatannya. Kata Bara, tidak mereka tidak akan mengatakan hal itu jika tidak merasakan keprihatinan yang mendalam.

"Artinya mereka tidak mengatakan itu kalau tidak ada keprihatinan yang mendalam," ucapnya.

Diketahui, Sejumlah pendiri PAN yang disebut Goenawan Mohamad cs meminta Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mundur dari politik. Menurut mereka, Amien Rais telah menyimpang dari prinsip PAN.

"Kami mendapatkan kesan kuat bahwa Amien Rais sejak mengundurkan diri sebagai ketua umum PAN sampai sekarang, baik secara pribadi maupun mengatasnamakan PAN seringkali melakukan kiprah dan manuver politik yang tidak sejalan dengan prinsip-prinsip PAN," kata Goenawan cs lewat pernyataan tertulis, Rabu (26/12). [eko]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini