Waketum Gerindra Sebut Posisi Prabowo Jika Jadi Menhan Cocok Dengan Konsep Partai

Senin, 21 Oktober 2019 23:49 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Waketum Gerindra Sebut Posisi Prabowo Jika Jadi Menhan Cocok Dengan Konsep Partai Prabowo seusai bertemu Jokowi. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut bakal mengisi pos menteri pertahanan di kabinet Presiden Joko Widodo. Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut hal itu sesuai dengan konsep partai Gerindra.

"Kami memang berikan konsep ke Pak Jokowi itu tentang ketahanan pangan dan energi, ekonomi, dan kemandirian pangan, nah ini ada beberapa konsep kita yang diterima termasuk kemandirian pertahanan," kata Dasco di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (21/10) malam.

"Nah sehingga sesuai dengan konsep yang kita berikan itu yang diberi tanggung jawab oleh Jokowi sehingga kami ya menyatakan dapat menerima karena konsep kami diterima," sambungnya.

Dasco kemudian disinggung soal Gerindra yang mendapat jatah dua menteri. Salah satunya, Edhy Prabowo yang bakal menduduki posisi menteri pertanian. Dirinya tak mau mendahului Jokowi sebelum pengumuman resmi.

"Salah satu nanti akan diumumkan sendiri oleh Pak Jokowi pada hari Rabu," ucapnya.

Malam ini pun Prabowo mengumpulkan petinggi Gerindra di kediamannya setelah dipanggil Jokowi ke istana. Mereka berdiskusi tertutup. Hadir dalam pertemuan itu Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Gerindra Fadli Zon, Sufmi Dasco dan Hashim Djojohadikusumo. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini