Tutup Pidato Kebangsaan, Prabowo Titip Pesan Untuk Prajurit TNI-Polri

Senin, 14 Januari 2019 21:29 Reporter : Sania Mashabi
Tutup Pidato Kebangsaan, Prabowo Titip Pesan Untuk Prajurit TNI-Polri Prabowo Subianto . ©2014 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Sebelum menutup pidato kebangsaannya, Calon Presiden Prabowo Subianto memberikan pesan dan imbauan kepada Polri, TNI dan intelijen di Indonesia. Dia merasa, berhak memberikan pesan sebagai pensiunan bintang tiga TNI kepada para juniornya.

Prabowo mengingatkan, para Polri dan TNI harus bekerja demi rakyat. Para aparat mendapatkan bintang dan baju bagus dari rakyat. Sehingga harus bekerja dan mementingkan kepentingan rakyat.

"Saya sebagai mantan prajurit, saya mau tutup pidato ini dengan menyampaikan pesan khusus kepada adik-adik saya, para perwira yang masih aktif, pejabat di TNI-Polri dan intelijen yang saat ini bertugas. Saya bicara di sini memberi imbauan dan saran sebagai kakakmu sebagai seniormu, marilah kita ingat sumpah kita membela seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo di JCC, Jakarta, Senin (14/1).

Berikut pesan lengkap Prabowo untuk prajurit TNI-Polri yang masih aktif:

Kita harus bekerja untuk seluruh rakyat. Rakyat kita mendambakan polisi sebagai bhayangkari-bhayangkari seluruh rakyat Indonesia. Rakyat mendambakan polisi yang hebat, unggul, begitu tampil semua segan, semua hormat, bukan semua takut.

Kita ingat adik-adikku ingat kau dibesarkan oleh rakyat, kau diberikan makan oleh rakyat diberi pakaian oleh rakyat diberi pendidikan oleh rakyat, karier oleh rakyat, bintag-bintang di pundakmu itu dari rakyat, bukan dari orang per orangan.

Oleh karena itu, rakyat mendambakan kalian melindungi mereka, kalian milik kita juga, setialah pada bangsa dan negara jangan kepada individu. Kita harus yakin rakyat Indonesia dambakan aparat yang berbuat terbaik untuk mereka, tidak ada kekuasan di dunia ini yang bisa langgeng kalau tidak dicintai rakyatnya sendiri. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini