Tuntut KPU Jurdil, Relawan Prabowo Bagikan 2 Ribu Nasi Padang di Solo

Senin, 20 Mei 2019 03:30 Reporter : Arie Sunaryo
Tuntut KPU Jurdil, Relawan Prabowo Bagikan 2 Ribu Nasi Padang di Solo relawan prabowo bagikan nasi padang di solo. ©2019 Merdeka.com/arie sunaryo

Merdeka.com - Ratusan relawan Prabowo-Sandi, membagikan sekitar 2.000 porsi nasi padang, menjelang berbuka puasa, di Bundaran Gladag, Minggu (19/5). Sesuai yang tertulis di spanduk yang dibentangkan, pembagian nasi bungkus tersebut sekaligus sebagai wujud syukur atas kemenangan Prabowo-Sandi dalam Pemilu 17 April lalu.

Dalam aksi tersebut mereka juga menuntut Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pemilu agar bertindak jujur dan adil.

"Aksi ini menuntut secara santun kepada pihak penyelenggara Pemilu, KPU dalam hal ini agar mau bertindak jujur dan adil," ujar salah satu relawan Khotibul Umam.

Khotibul mengatakan, sebagaimana yang lalu-lalu, dari Solo pihaknya terus berupaya menjaga kedamaian. Terkait seruan aksi 'people power' 22 Mei 2019, ia berpesan agar relawan dari Solo menjaga akhlak dan perdamaian. Karena aksi tersebut bukan merupakan aksi kekerasan.

"Kami mempersilakan relawan yang ingin mengikuti aksi tersebut. Tapi kami tidak mengkoordinir keberangkatan para relawan," katanya.

©2019 Merdeka.com/arie sunaryo

Pihaknya mempersilakan semua warga, umat Islam berangkat jika memang menjadi panggilan untuk kedaulatan negeri.

Sementara itu, terkait dengan buka puasa bersama, Khotibul yang juga bertindak sebagai ketua panitia mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur atas terlaksananya Pemilu 2019 beberapa waktu lalu.

"Kegiatan ini juga bertujuan menjaga semangat teman-teman untuk terus mengingatkan KPU. Tidak adanya yang namanya Pemilu damai, adanya jujur dan adil," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya menyiapkan 1.500-2.000 porsi nasi padang dengan menggunakan infak dari para relawan. Nasi tersebut dibagikan bukan saja untuk relawan namun juga seluruh masyarakat yang hadir. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini