Tim Jokowi Klaim Srikandi Indonesia Bisa Kalahkan Komunitas Emak-emak

Kamis, 10 Januari 2019 03:32 Reporter : Arie Sunaryo
Tim Jokowi Klaim Srikandi Indonesia Bisa Kalahkan Komunitas Emak-emak Ida Fauziah. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Ida Fauziah mengatakan komunitas Srikandi Indonesia yang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf berbeda jauh dengan komunitas emak-emak yang menjadi basis pendukung Prabowo-Sandi.

"Srikandi Indonesia ini dengan komunitas emak-emak sangat jauh. Komunitas Srikandi ini anggotanya tidak hanya emak-emak saja, tetapi juga anak muda dan ibu-ibu yang kami gandeng, " ujar Ida disela deklarasi Komunitas Srikandi Indonesia, di Grha Saba, Solo, Rabu (9/1).

Saat ditanyakan apakah Komunitas Srikandi bisa mengalahkan komunitas emak-emak di kubu Prabowo-Sandi, Ida sangat optimis.

"Jauh kita, Alhamdulillah kita bisa. Perempuan itu kan enggak hanya emak-emak, perempuan itu dari segala usia. Mereka yang baru pemilih pemula juga perempuan, mama-mama muda juga perempuan. Mereka juga kadang tidak disebut emak-emak, mereka disebut mama atau ibu. Kita tidak membatasi itu, kita akan ajak mereka semua bersama-sama membangun Indonesia," klaim Ida.

Ida juga menekankan agar perempuan menjadi pemilih yang cerdas. Menurutnya, perempuan harus melihat rekam jejak calon pemimpin itu dalam menangani persoalan perempuan. Sebab, kata dia, tidak bisa dipungkiri saat ini pemilih perempuan lebih banyak dari pemilih laki-laki.

Dari pemilih perempuan tersebut, lanjut Ida, TKN menargetkan bisa meraih 50 persen lebih. Apalagi perempuan mempunyai komunitas-komunitas yang banyak.

Ketua Umum Srikandi Indonesia Yanti Rukmana menambahkan, pihaknya sengaja menggerakkan ibu pengusaha kecil dan UMKM. Targetnya bukan menyaingi emak-emak, namun agar lebih optimal untuk membina UMKM. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini