TGB: Jokowi-Ma'ruf Tak Bicara Hoaks Tapi Fakta Saat Kampanye

Sabtu, 26 Januari 2019 15:13 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
TGB: Jokowi-Ma'ruf Tak Bicara Hoaks Tapi Fakta Saat Kampanye TGB Zainul Majdi. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Ma'ruf Amin, TGB Muhammad Zainul Majdi menilai, beredarnya Tabloid Indonesia Barokah tidak akan mengganggu suksesi pemenangan Jokowi untuk kedua kalinya. Dia menyebut semua mesin partai maupun relawan sudah mengantongi konten berdasarkan data fakta atas kinerja Jokowi.

Data-data itu diperlukan untuk membantah materi di tabloid tersebut jika terdapat isi menyudutkan.

"Intinya kita punya garis, kampanye kita harus konten positif. Kita bicara setelah apa yang dilakukan Pak Jokowi dan apa-apa yang akan dilakukan periode kedua," ujar TGB seusai silaturahmi di kediaman Prof Ahmad Mansyur Suryanegara, Kota Bandung, Sabtu (26/1).

TGB mengakui belum mengetahui isi konten tabloid tersebut. Namun, dia memastikan tim Jokowi tidak akan terpengaruh dengan muatan di tabloid itu. Mantan Gubernur NTB itu meyakinkan masyarakat untuk kembali memilih Jokowi menjadi fokus tim pemenangan.

"Kampanye kita garis yang konsisten apa yang sudah dilakukan kemudian menyampaikan apa-apa yang akan dilaksanakan untuk periode kedua," ujarnya.

Dia optimis pasangan Jokowi-Maruf Amin di ranah strategis seperti pesantren-pesantren menunjukan tren positif. "Perangkat partai bekerja bersama-sama dan tidak ada resistensi apa pun dari pondok-pondok pesantren, tokoh-tokoh karena kita bicara tentang fakta," katanya.

Selain itu, TGB mengklaim pasangan nomor urut 01 tidak pernah bicara hoaks melainkan fakta saat berkampanye ke masyarakat.

"Kita tidak bicara tentang ilusi, hoaks, retorika tapi kita bicara tentang fakta, kita menyampaikan objektivitas apa yang dapat disaksikan dan dirasakan," imbuhnya. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini