Sudding belum pastikan Wiranto akan hadiri Munaslub Hanura

Rabu, 17 Januari 2018 18:17 Reporter : Sania Mashabi
Sudding belum pastikan Wiranto akan hadiri Munaslub Hanura Sarifuddin Sudding. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Partai Hanura Kubu Sarifuddin Sudding berencana menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk melengserkan Ketua Umumnya Oesman Sapta Odang (OSO), malam ini. OSO dilengserkan karena diduga melakukan pelanggaran Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Rencananya Munaslub akan dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta Selatan. Pantauan merdeka.com saat ini tampak Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jawa Tengah berkumpul di lokasi.

Sekitar pukul 17.40 WIB, Sudding tiba dan langsung menyapa anggota DPC Jawa Tengah. Bahkan ia sempat berfoto-foto dengan anggota DPC tersebut.

Terkait rencana pelaksanaan Munaslub ini, Sudding tidak mau berkomentar banyak. Dia hanya menegaskan adanya jalinan komunikasi antara dirinya dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

"Sudah tadi saya di kantor Menko Polhukam," ujarnya.

Wiranto, kata Sudding, memberikan tanggapan selama dilakukannya sesuai AD/ART jendral Purnawirawan itu memberikan restu. Namun Sudding belum bisa mengonfirmasi apakah Wiranto akan hadir dalam Munaslub yang ia selenggarakan.

"Sepanjang sesuai Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga, Go," ucapnya.

"Sebentar dilihat apa yang beliau datang," tandasnya.

Sebelumnya, Partai Hanura kubu Sudding akan menggelar Munaslub malam ini. Rencana dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Hanura, Wiranto.

"Pak Wiranto akan datang sekitar Pukul 22.00 WIB atau 23.00 WIB," Ketua DPP Hanura kubu Sudding, Dadang Rusdiana saat dihubungi merdeka.com, Rabu (17/1).

Hingga kini Munaslub belum dilaksanakan. Menurut sumber, Sudding dan jajaranya seperti Pelaksana Tugas Ketua Umum Marsdya (purn) Daryatmo masih melakukan rapat di Hotel Sultan. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini