Strategi Menantu Jokowi Jaga Suara dan Tangkal Hoaks ke Paslon 01 di Sumut

Senin, 11 Maret 2019 18:51 Reporter : Merdeka
Strategi Menantu Jokowi Jaga Suara dan Tangkal Hoaks ke Paslon 01 di Sumut maruf amin dan bobby di padangsidimpuan. ©2019 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Menantu Joko Widodo atau Jokowi, Muhammad Bobby Nasution ikut turun dalam safari politik yang dilakukan calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Sumatera Utara, khususnya di bagian Selatan. Ma'ruf blusukan di Sumut selama 3 hari.

Dia mengaku siap menjaga suara Jokowi-Ma'ruf di wilayah tersebut. Salah satunya membantu Jokowi-Ma'ruf meluruskan serangan hoaks.

"Di sini, kita juga sudah mulai sedikit-sedikit sudah bisa memerangi hoaks itu tadi. Karena selama ini, saya rasa di sini memang cuma terpapar hoaks saja," ucap Bobby di Mandailing Natal, Sumut, Senin (11/3).

Menurutnya, salah satu cara untuk menangkal hoaks adalah dengan melakukan silaturahmi dan bicara dari hati ke hati dengan rakyat.

Selain itu, kata Bobby, cara kekeluargaan merupakan jurus paling efektif untuk menghadapi hoaks.

"Makanya tadi pelan-pelan dengan silahturahmi tadi. Karena di sini kita sistem kekeluargaan kita datang ke rumah keluarga kita, silahturahmi dengan keluarga itu yang paling efektif," jelas Bobby.

Dia meyakini, warga Sumut bagian selatan bakal mendukung dan mendoakan Jokowi-Ma'ruf terpilih di Pilpres 2019.

"Di sini insyaAllah mudah-mudahan semua keluarga, semua 'uda' saya, tulang yang ada di sini pasti mendoakan, memberi dukungan apapun yang abah lagi cita-citakan," kata Bobby.

Dia mendoakan agar Ma'ruf Amin diberikan kesehatan, kekuatan dan kemudahan dalam bertarung di Pilpres. "Saya sebagai warga dan keluarga Mandailing Natal tentu tetap mendukung dan mendoakan abah," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber : Liputan6.com [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini