Sandiaga Puas Dengan Konsep Debat Cawapres

Minggu, 17 Maret 2019 23:26 Reporter : Merdeka
Sandiaga Puas Dengan Konsep Debat Cawapres Debat Cawapres 2019. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden paslon 02 Sandiaga Uno mewacanakan penghapusan Ujian Nasional atau UN jika nantinya menang dalam Pilpres 2019 saat debat. Hanya saja usai acara, dia enggan berkomentar lebih lanjut terkait paparannya tersebut.

"Kita lanjutkan materinya nanti. Terima kasih," katanya di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan, debat cawapres kali ini cukup memuaskan. Dia yakin para pemilih yang belum menentukan pilihan akan semakin mantap menggunakan hak suara pada 17 April nanti.

"Dan kita pastikan untuk pemilih yang belum mantap memilih bisa memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi karena kita fokus untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat," jelasnya.

Sandiaga juga mengapresiasi teknis penyelenggaraan debat cawapres malam ini. Menurutnya, dibanding debat sebelumnya, format kali ini lebih baik dan diharapkan terus digunakan untuk selanjutnya.

"Saya hanya bersyukur semua lancar. Biarkan masyarakat yang menilai dan saya ucapkan terima masih kepada Pak Kyai yang sudah menjadi mitra yang luar biasa dan kita bersyukur format yang terbaru dari KPU ini bisa menampilkan sesi yang informatif dan kita harapkan ini bisa menjadi format di debat-debat berikutnya," tutupnya.

Dalam debat cawapres, Sandiaga bermaksud menghapuskan UN dan menggantinya dengan penelusuran minat dan bakat. Sebab, UN dinilai menjadi salah satu bentuk penyelenggaraan sistem pendidikan nasional yang memakan biaya tinggi. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini