Ruhut: Hampir Semua Partai Minta Ahok Masuk, Sama Kayak Aku

Minggu, 27 Januari 2019 14:56 Reporter : Merdeka
Ruhut: Hampir Semua Partai Minta Ahok Masuk, Sama Kayak Aku Ahok. merdeka.com/nurul julaikah

Merdeka.com - Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul tak menampik peluang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk kembali ke dunia politik. Menurut Ruhut, sosok Ahok adalah seorang icon yang pantang ditolak di partai mana pun.

"Ahok itu kan ikon tokoh, jadi saya rasa hampir semua partai minta dia masuk, sama saja kayak aku, hampir semua partai minta aku masuk, apalagi Ahok," canda Ruhut saat ditemui dalam agenda deklarasi relawan Jokowi-Ma'ruf, Otista, Jakarta Timur, Minggu (27/1).

Ketimbang masuk ke dunia politik, lanjut Ruhut, Ahok sempat mengatakan lebih ingin meneruskan bisnis dan perusahaan milik sang ayah. Namun, jika ada partai yang menawarkan, besar kemungkinan Ahok akan bergabung.

"Dulu Ahok bilang sama saya kalau selesai dia (masa hukuman) mau dagang mau teruskan perusahaan bapaknya di tambang, apalagi dia insinyur pertambangan, tapi kalau ada parpol menawarkan? kita mau bilang apa?," lanjut Ruhut.

Ruhut yakin, jiwa simpatisan Ahok atau biasa disebut Ahokers, hingga saat ini masih terus menggema. Karenanya di tahun politik ini, tak ada yang dapat menyangsikan kehebatannya meyakinkan pemilih untuk memberi dukungan bila dia terjun menjadi pendukung pasangan calon tertentu.

"Ahokers itu hanya Ahok yang bisa meyakinkan, di seluruh dunia, saya di Eropa ketemu Ahokers di beberapa negara. Ahok pendukungnya sangat banyak dan hanya dia yg bisa meyakini," kata Ruhut.

Reporter: Radityo

Untuk berita lengkap dan paling update baca di One App dan menangkan hadiahnya...

ke Android Store : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.app.one

ke Apple Store : https://itunes.apple.com/us/app/one-app/id1441113233?ls=1&mt=8 [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini