Ridwan Kamil Ditanya Soal Kans Maju Pilpres 2024: Masih Jauh, Belum Saatnya

Minggu, 10 November 2019 13:36 Reporter : Merdeka
Ridwan Kamil Ditanya Soal Kans Maju Pilpres 2024: Masih Jauh, Belum Saatnya Ridwan Kamil hadiri Kongres Partai NasDem. ©Liputan6.com/Yopi

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Kongres Partai NasDem hari ini. Usia sesi sidang, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil ditanya wartawan mengenai kesiapannya jika dipinang NasDem maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Dia menjawab wacana maju Pilpres masih jauh. Emil menegaskan masih fokus mengurus Jabar. Emil menyebut masih banyak tugas yang masih dikerjakan untuk Jabar. "Ya kita tunggu saja pada saat momennya. Tidak bisa saya jawab sekarang karena banyak dimensi-dimensi yang harus saya lakukan," kata Emil di lokasi.

Apalagi, menurutnya, posisinya sebagai Gubernur Jabar masih tergolong baru. "Jadi kalau dikait-kaitkan dengan hal-hal yang masih jauh, menurut saya masih belum saatnya. Dan saya masih ingin fokus membahas hal-hal yang dekat-dekat saja," papar dia.

Mantan Wali Kota Bandung ini bertekad ingin mengukir prestasi di Tanah Pasundan. Serta ingin lebih banyak melayani warga Jabar.

"Saya ingin berprestasi, saya ingin memberikan harapan kepada rakyat Jawa Barat. Kalau ternyata positif (dan) diapresiasi Alhamdulillah. Tapi intinya itu tekad saya sekarang," tegas Emil.

1 dari 2 halaman

Undangan Langsung Surya Paloh

Kehadiran Kang Emil di Kongres NasDem untuk memenuhi undangan langsung dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. "Besok juga penutupan kalau tidak ada halangan saya hadir. Karena saya dari dinas dari luar negeri, baru mendarat tadi malam," ucap dia.

Di dalam kongres, Kang Emil berbicara kepada sekitar 1800 anggota DPR baik tingkat dua, provinsi maupun pusat. Dia memaparkan, inovasi pemerintah daerah untuk membangun kerja sama yang baik antara legislatif dan eksekutif.

"Dan angka-angka yang menunjukkan bahwa kita harus ini sudah dekat menjadi negara hebat. kira-kira begitu. Mudah-mudahan dengan Partai NasDem memahami konsep itu diharapkan Indonesia jadi negara adidaya di 2045 itu menjadi hal yang mudah," harapnya.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Pembahasan dengan Paloh

Emil mengaku belum membahas apapun soal Pilpres 2024 dengan Surya Paloh. Untuk itu, dia menegaskan, wacana pengusungan atau maju di Pilpres masih jauh.

"Saya belum dengar. Jadi kembali lagi saya belum ada bahasan bahasan terlalu jauh," tegas dia.

Menurut dia, NasDem juga belum menunjukkan ketertarikan untuk mengusungnya di Pilpres. "Belum ada. Jadi ini kan pengamatan aja dari luar, tapi sebenarnya tidak ada seteknis itu," tandas Emil.

Reporter: Yopi Makdori [ray]

Baca juga:
Ketika Kekecewaan Rio Capella 'Dibungkam' Bendahara Umum DPP Partai NasDem
Pendiri NasDem Lebih Setuju Surya Paloh Maju Pilpres 2024 Dibanding Anies Baswedan
Kecewa Paloh Bertemu Presiden PKS, Pendiri Nilai NasDem Sudah jadi Restoran Politik
Terpilih Lagi Secara Aklamasi, Surya Paloh Diumumkan Jadi Ketum NasDem Besok
Jokowi Disindir Paloh, Istana Klaim Hubungan Koalisi Masih Kuat

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini