Ridwan Kamil bertandang ke PDIP, Anton Charliyan senang jika bisa berduet

Rabu, 3 Januari 2018 17:41 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Ridwan Kamil bertandang ke PDIP, Anton Charliyan senang jika bisa berduet Ridwan Kamil datangi Kantor DPP PDIP. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Cagub Jabar Ridwan Kamil mendadak kunjungi DPP PDIP di Jakarta, Rabu (3/1). Hal ini mengejutkan, sebab dilakukan sehari sebelum PDIP umumkan calon pasangan di Pilgub Jabar.

Salah satu kandidat Pilgub Jabar dari PDIP, Irjen Pol Anton Charliyan mengaku senang melihat manuver Ridwan Kamil temui PDIP di saat jelang pengumuman. Anton merasa senang jika dia terpilih direkomendasikan PDIP dan diduetkan dengan Ridwan Kamil nantinya.

"Itu saya kira sebuah perkembangan sangat baik, seaidanya bisa dengan Pak Ridwan Kamil, itu akan sangat baik bagi semua pihak," kata Anton saat dihubungi merdeka.com.

Anton tak mau berspekulasi tentang calon pasangannya di Pilgub Jabar. Anton merasa optimis bisa terpilih menjadi calon gubernur atau calon wakil gubernur dari PDIP.

"Semua koalisi serahkan kepada partai, terserah kebijakan partai apa yang jadi kebijakan partai itu saya laksanakan," kata Anton.

"Kalau saya dengan siapapun juga sebagai orang berjiwa pemimpin, harus siap bekerja sama dengan siapapun juga, itu ciri dari leadership, mampu bekerja sama dengan siapapun," kata dia.

Tapi Anton belum mendapatkan konfirmasi apakah dirinya diundang dalam pengumuman cagub dan cawagub dari PDIP besok. Kendati begitu, dia optimis terpilih.

Selain Anton, ada nama Dedi Mulyadi, Puti Guntur Soekarno dan Bupati Majalengka Soetrisno yang tengah dipertimbangkan PDIP untuk maju di Pilgub Jabar. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jabar
  2. PDIP
  3. Ridwan Kamil
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini