Puan Maharani Puji Peran Budi Gunawan Pertemukan Prabowo dengan Jokowi & Mega

Jumat, 26 Juli 2019 14:08 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Puan Maharani Puji Peran Budi Gunawan Pertemukan Prabowo dengan Jokowi & Mega Kepala BIN Budi Gunawan rapat dengan Komisi I DPR. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Kepala BIN Budi Gunawan selalu hadir dalam upaya rekonsiliasi pasca Pilpres 2019. Pria yang akrab disapa BG itu selalu mendampingi saat Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Jokowi dan ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Politikus PDIP Puan Maharani mendukung langkah BG yang selalu berupaya mempersatukan tokoh politik pasca Pilpres 2019.

"Memang bagus, sebagai Kepala BIN punya peran sendiri. Soal tanggapan lain, ya tanya yang bersangkutan (BG)," kata Puan yang juga Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ini di Semarang, Jumat (26/7).

Puan menilai, sosok pemersatu memang penting. Hal tersebut baik bagi Indonesia yang sempat terpecah karena kontestasi Pemilu 2019.

"Saya rasa kalau ada orang yang bisa jadi pemersatu siapapun, orangnya dia akan sangat baik bagi bangsa ini," ungkapnya.

Diakui banyak pihak, BG adalah orang yang menjadi inisiator pertemuan pertama Jokowi dan Prabowo pasca Pilpres 2019. Bahkan menurut Seskab Pramono Anung, kerja senyap BG sukses mempertemukan Jokowi dan Prabowo. [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini