Prabowo Ingin Penyandang Disabilitas Bisa Hidup Sebagai Manusia Terhormat

Rabu, 5 Desember 2018 17:33 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Prabowo Ingin Penyandang Disabilitas Bisa Hidup Sebagai Manusia Terhormat Prabowo Subianto. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Presiden Prabowo Subianto berkomitmen memenuhi hak-hak penyandang disabilitas yang belum terpenuhi. Dia tak ingin ada perbedaan antara penyandang disabilitas dengan yang lainnya untuk mendapatkan kehidupan yang layak.

"Komunitas disabilitas wajib kita perjuangkan untuk dapat hidup layak sebagai manusia terhormat di negara ini. Cita-cita tiap manusia dari agama manapun, dari suku manapun, dari ras manapun, dari kelompok manapun, kehendak untuk hidup layak itu adalah sama bagi seluruh manusia di bumi ini," katanya dalam acara Peringatan Hari Disabilitas Ke 26 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (5/12).

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat agar berjuang dalam kehidupan mendapatkan masa depan yang lebih baik.

"Karena itu juga di Republik Indoensia kita harus berjuang agar seluruh rakyat kita hidup terhormat dan hidup layak. Perjuangan saya, perjuangan kawan-kawan saya," tegasnya.

Prabowo kembali mengingatkan, Indonesia bukan milik segelintir orang. Dan tidak ingin hanya segelintir orang yang semakin kaya raya, sementara masih banyak rakyat yang tidak jelas masa depan dan tujuan hidupnya.

"Saudara-saudara, sebagai manusia yang terhormat, saudara pasti ingin untuk hidup dengan berdiri di atas usaha dan jerih payahnya sendiri. Karena itu pemerintah sebuah negara yang terhormat, pemerintah itu harus benar-benar menjaga kekayaan dan sumber alam dan sumber daya ekonomi yang dimiliki oleh negara ini," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga memberikan buku berjudul Paradoks Indonesia versi braille untuk para penyandang disabilitas tunanetra. Buku tersebut secara simbolis diberikan kepada Furqon Hidayat dari Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia.

Furqon menjelaskan, ia bersyukur telah mendapatkan buku karya Prabowo itu. Dia berharap buku tersebut bermanfaat bagi para penyandang disabilitas tunanetra.

"Kami masyarakat tuna Netra Indonesia Terimakasih atas pemberian buku Paradoks Indonesia Versi Braille mudah-mudahan buku ini akan bermanfaat bagi teman-teman tunanetra," jelasnya.

dia juga berdoa, agar pada Pemilu 2019 mendatang Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno bisa memenangkan pemilihan dan terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

"Kami terus berdoa dalam salat setiap lima waktu, disetiap salat malam, disetiap selepas membaca Alquran, terus berdoa agar bapak Prabowo Subianto menjadi presiden pada Pemilu 2019," imbuhnya.

"Meskipun kami ini buta, tapi kami tau bapak Prabowo di masa beliau menjadi tentara beliau sangat berjasa di daerah daerah konflik, karena itu mari kita sama-sama berdoa semoga beliau di izinkan oleh Allah SWT untuk memimpin negeri ini. Mudah-mudahan Indonesia menjadi negara yang menghormati dan melindungi dan memenuhi hak hak disabilitas," tandasnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini