PKS sebut Sohibul, Aher, Anis Matta & Hidayat Nur Wahid pas dampingi Prabowo

Kamis, 22 Maret 2018 18:00 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
PKS sebut Sohibul, Aher, Anis Matta & Hidayat Nur Wahid pas dampingi Prabowo Mardani Ali Sera. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hampir dipastikan akan berkoalisi dengan Partai Gerindra dalam Pilpres 2019 mendatang. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera berpendapat sebaiknya pendamping mantan Danjen Kopassus itu dalam laga Pilpres 2019 nanti adalah tokoh islam.

"Sebaiknya demikian (tokoh Islam)," kata Mardani saat dihubungi merdeka.com, Kamis (22/3).

Partai berbasis islam ini juga sudah menyiapkan opsi Cawapres yang cocok bila nantinya berjodoh dengan Gerindra. Antara lain Presiden PKS Sohibul Iman, Ahmad Heryawan, Anis Matta, dan Hidayat Nur Wahid.

"Pak Iman, Kang Aher, Ustaz Anis Matta hingga Pak Hidayat semua pas. Tinggal dicari yang bisa memenangkan Pilpres 2019," ujarnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra Hashim Djojohadikusumo pun membeberkan sosok yang ideal untuk disandingkan dengan kakak kandungnya.

"Yang penting nasionalis religius," kata adik kandung Prabowo ini saat ditemui di Hotel Millennium, Jakarta, Kamis (22/3).

Kendati demikian, Hashim mempersilakan segala latar belakang figur yang masih terbuka untuk dijodohkan dengan Prabowo. Dia menilai, masyarakat sipil juga mungkin mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Ya tidak menutup kemungkinan bisa dari militer, bisa sipil, bisa aktivis, bisa anak muda, bisa senior segala kemungkinan lah," ujarnya. [rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini