Soal Gerindra & Demokrat Dapat Kursi Menteri, PKB Yakin Jokowi Ajak Bicara Koalisi

Selasa, 15 Oktober 2019 17:07 Reporter : Ahda Bayhaqi
Soal Gerindra & Demokrat Dapat Kursi Menteri, PKB Yakin Jokowi Ajak Bicara Koalisi jokowi bersama ketum parpol di restoran seribu rasa menteng. ©2019 Merdeka.com/twitter muhaimin iskandar

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengaku belum mendengar informasi terkait kepastian Gerindra dan Demokrat mendapatkan kursi menteri. Pernyataan tersebut keluar dari Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin.

Jazilul mengatakan, PKB belum menyatakan sikap. Karena belum ada pernyataan pasti apakah betul Gerindra dan Demokrat mendapatkan kursi kabinet.

"Ya kita tunggu saja kepastiannya seperti saat apa baru kita bersikap," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/10).

Menurut Jazilul, Presiden Joko Widodo pasti bakal bicara dengan partai koalisi terkait kabinet. Wakil ketua MPR itu mengatakan tidak tahu apakah sudah ada komunikasi. Dia berkata, komunikasi dijalin dengan Ketum Muhaimin Iskandar.

"Belum nyatakan belum, kita lihat dulu seperti apa pasti pak Jokowi ajak bicara dengan partai koalisi," kata dia.

Diberitakan, Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin, memastikan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrat masuk ke Kabinet Kerja Jilid II Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Namun, belum diketahui berapa jatah kursi untuk kedua partai tersebut.

"Insyaallah ada. Belum tahu berapa," kata Ngabalin saat dihubungi merdeka.com, Selasa (15/10).

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah bertemu Jokowi di Istana Merdeka Jakarta. SBY bertemu Jokowi pada Kamis (10/10). Sementara Prabowo bertemu mantan Gubernur DKI Jakarta itu pada Jumat (11/10). [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini