Pilkada Serentak 2020, Golkar Target Unggul di 6 Kabupaten NTT

Sabtu, 21 Desember 2019 12:01 Reporter : Ananias Petrus
Pilkada Serentak 2020, Golkar Target Unggul di 6 Kabupaten NTT Kampanye Golkar. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Sembilan kabupaten di provinsi Nusa Tenggara Timur akan menggelar pilkada serentak pada tahun 2020 mendatang. Sembilan kabupaten tersebut yakni, Timor Tengah Utara, Belu, Malaka, Sabu Raijua, Sumba Timur, Sumba Barat, Ngada, Manggarai Barat dan Manggarai.

Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Nusa Tenggara Timur, telah menerima sedikitnya 100 berkas bakal calon bupati, maupun wakil bupati yang mendaftar untuk mengikuti kontestasi politik di kabupaten masing-masing.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Nusa Tenggara Timur, Melki Lakalena mengatakan, pihaknya akan melakukan survei dari 100 bakal calon bupati maupun wakil yang telah mendaftar. Survei dilakukan guna mengetahui elektabilitas para calon tersebut.

"Saat ini sudah 100 bakal calon bupati dan wakil telah mendaftar dari sembilan kabupaten, yang akan menyelenggarakan pilkada serentak. Kami akan target menang di enam kabupaten, sehingga golkar akan all out di enam kabupaten itu. Rekomendasi partai Golkar itu biasanya pada saat calon itu mendaftar di KPU, keputusan DPP itu biasanya saat-saat terakhir," katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/12).

1 dari 1 halaman

Menurutnya, sebagai partai yang kini lebih mendekatkan diri dengan kaum milenial, Golkar sementara menggerakkan sistem tanpa mahar. Pihaknya tidak lagi menerima apapun dalam bentuk apapun, dari para bakal calon yang ingin menjadi pimpinan daerah melalui partai berlambang beringin itu.

"Kami coba menggerakkan yang namanya sistem, kami tidak memungut mahar dalam bentuk apapun, jika diketahui langsung dipecat. Pengurus dipecat calon juga langsung dicoret," tegas Wakil Ketua Komisi IX DPR RI tersebut. [fik]

Baca juga:
Golkar akan Tindak Tegas Kader Bila Simpan Duit di Kasino
Komisi IV Dukung APWMI Lahirkan Wirausahawan Wanita Mandiri
Bobby Nasution Daftar Calon Wali Kota Medan Lewat Partai Golkar
Airlangga Tunjuk Bamsoet Jadi Wakil Ketum Golkar
Soal Pilkada Tak Langsung, Golkar Bilang Kedaulatan di Tangan Rakyat
Eks Koruptor Boleh Maju Pilkada 2020, Politikus Golkar Bilang 'Ini Jalan Tengah'

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini