Pilgub Jateng: Ganjar-Yasin nomor 1, Sudirman-Ida nomor 2

Selasa, 13 Februari 2018 22:01 Reporter : Dian Ade Permana
Pengundian nomor urut Cagub Jawa Tengah. ©2018 Merdeka.com/Dian Ade Permana

Merdeka.com - Pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah berlangsung meriah. Pendukung kedua kubu saling meneriakkan yel hingga bersautan.

Pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah yang datang lebih awal daripada Ganjar Pranowo-Ida Fauziyah, mendapat kesempatan pertama untuk undian pengambilan nomor urut. Dalam sesi ini, pasangan yang diusung Gerindra, PKS, PAN, dan PKB tersebut mendapat nomor satu.

Saat pengambilan nomor urut, kedua cagub, Sudirman Said dan Ganjar Pranowo maju ke depan. Sudirman yang mendapat giliran pertama, diikuti Ganjar.

Akhirnya, saat nomor dibuka bersamaan, Sudirman Said-Ida Fauziyah mendapat nomor 2 dan Ganjar Pranowo-Taj Yasin nomor 1.

Taj Yasin mengatakan nomor satu adalah lambang persatuan. Sementara Ganjar Pranowo mengungkapkan Pilgub Jateng harus berjalan becik tur nyenengke.

"Kita harus menciptakan pilkada yang aman dan nyaman. Sampai ketemu di TPS," kata Ganjar.

Dalam kesempatan selanjutnya, Ida Fauziyah mengatakan nomor 2 adalah nomor yang diidamkannya. "Allah mengabulkan doa saya, ini nomor keberuntungan. Mari kita mulai pesta demokrasi ini, kita sambut dengan gembira ria," paparnya.

Calon Gubernur Sudirman Said mengungkapkan nomor 2 berarti Kemanusiaan yang Adil dan Beradab. "Sesuai Pancasila, kami ingin mewujudkan hal tersebut di Jawa Tengah. Bisa juga berarti victory, atau kemenangan," paparnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini