Pengisi Jabatan Ketum PAN Tergantung Restu Amien Rais

Kamis, 28 November 2019 19:30 Reporter : Ahda Bayhaqi
Pengisi Jabatan Ketum PAN Tergantung Restu Amien Rais Amien Rais. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Wasekjen PAN Ahmad Yohan mengatakan restu Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais masih menentukan pemilihan calon ketua umum. Dia berkata, dalam sejarah PAN semua ketua umum merupakan tokoh yang direstui Amien Rais.

"Saya kira restu Pak Amien juga sangat berpengaruh. Karena dari sejarahnya semua Ketum PAN yang terpilih itu biasa didukung restu Pak Amien," ujar Yohan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (28/11).

Yohan menyebut beberapa nama yang besar kemungkinan masuk bursa calon ketua umum. Mulai dari petahana Zulkifli Hasan, Waketum Mulfachri Harahap, Waketum Hanafi Rais, anggota Dewan Kehormatan Drajad Wibowo, sampai mantan Menpan-RB Asman Abnur.

1 dari 1 halaman

Tunggu Sikap Amien Rais

Yohan mengatakan, sinyal dukungan Amien masih belum terlihat ke salah satu bakal calon ketua umum. Dia menunggu Amien Rais yang menyatakan secara jelas.

"Ini saya juga lagi menanti restu pak Amin. Di Rapimnas BM PAN ini kita tegak lurus, menjaga kehormatan partai, ikut arahan pak Amin sebagai pendiri partai dan sampai hari ini kita belum diarahkan," ujar Ketum BM PAN itu.

Yohan menceritakan, di PAN tidak pernah ada ketua umum lebih dari satu periode. Termasuk Amien Rais hanya sekali memimpin partai kendati didorong menjadi ketua umum seumur hidup. Namun, Amien memilih hanya satu periode demi regenerasi partai.

"Kami tegak lurus kepada pak Amien lah ya saya percaya pak Amien akan seperti kemarin bahwa ketua umum satu periode," ucapnya. [eko]

Baca juga:
Politikus PAN Ingatkan Zulhas Komitmen Jabatan Ketum Satu Periode
Barisan Muda PAN akan Gelar Rapimnas Bahas Deradikalisasi dan Reformasi Birokrasi
Anak Amien Rais Hingga Eks Menpan RB Menantang Zulkifli Hasan di Bursa Caketum PAN
Zulkifli Hasan Disebut Kantongi Dukungan 28 DPW PAN di Kongres
SBY Belum Berkenan Bertemu PKS
PAN Nilai Stafsus Milenial Membuat Gemuk Birokrasi Istana

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini