Pekan depan Golkar gelar rapat pleno soal munaslub

Kamis, 7 Desember 2017 21:53 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
rapat pleno golkar. ©2017 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Golkar Zainudin Amali mengatakan Plt Ketum Idrus Marham telah menerima surat permohonan munaslub yang diajukan 34 DPD I atau pengurus partai tingkat provinsi. Amali menyebut DPP kemungkinan akan menggelar rapat pleno membahas persiapan munaslub pada pekan depan.

"Kan kemarin Pak Idrus sudah jelas pada saat menerima permohonan DPD akan pleno minggu depan," kata Amali di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/12).

Terpisah, Ketua Bidang Kepartaian Partai Golkar Kahar Muzakir mengungkapkan, DPP akan melakukan verifikasi atas surat permohonan munaslub yang diajukan DPD-DPD I itu.

Jika seluruh surat dukungan lolos verifikasi, DPP akan membawanya ke rapat pleno. Rapat pleno itu akan membahas persetujuan hingga tanggal munaslub. Kahar menyebut DPP kemungkinan akan menggelar rapat pleno Senin pekan depan.

"Setuju atau tidak setuju Munaslub ya kan. Ini kan ada usulan, itu kan ada usulan dari DPD itu. Karena 34 itu sudah mengusulkan kan ditawarkan bagaimana setuju enggak munaslub? Setuju, tok tok," jelasnya.

Kahar menyebut, 34 DPD I tidak ada yang khawatir permohonan munaslub akan gugur apabila Setnov memenangkan praperadilan atas penetapannya sebagai tersangka korupsi e-KTP.

"Kita enggak usah ngomong itu. DPD yang khawatir enggak ada. Enggak ada DPD yang khawatir. Kita ini sebagian DPD itu ada juga tadinya orang DPP. Sudah tahu lah kita ini satu sama lain. Dia tidak akan kompak bulan itu kalau dia bakal ditolak kan," ucapnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Munaslub Golkar
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.