PDIP Klaim Sedang Panen Kader Terbaik Siap Isi Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Sabtu, 6 Juli 2019 15:04 Reporter : Yunita Amalia
PDIP Klaim Sedang Panen Kader Terbaik Siap Isi Kabinet Jokowi-Ma'ruf Jokowi-Maruf Amin. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Politisi PDIP Zuhairi Misrawi menegaskan pihaknya siap mengisi jabatan apapun di pemerintahan periode kedua Joko Widodo. Sikap tersebut dilakukan karena partai berlambang banteng sedang 'panen'.

Saat mengisi satu diskusi, Zuhrawi menjelaskan meski yakin kader PDIP akan mendapat jatah jabatan, namun hingga saat ini diakuinya PDIP belum membahas pengisian jabatan pemerintahan periode 2019-2024.

"Tidak etis PDIP bincangkan jatah-jatah menteri, karena tugas yang diemban lebih berat daripada bagi-bagi kekuasaan dan alhamdulillah kami sedang panen kader-kader terbaik di setiap lini, ekonomi, pertanian," ujar Zuhairi, Jakarta Pusat, Sabtu (6/7).

Disinggung sosok potensial PDIP yang akan menjabat jabatan tertentu, Zuhairi mengaku belum ada pembahasan lebih lanjut. Ia menuturkan, memilih sosok untuk masuk ke pemerintahan adalah hak prerogatif presiden dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Presidennya kan dari PDIP, mami punya tanggung jawab besar. Kami percayakan presiden karena itu hak prerogatif, dan tentu Ketua Umum akan pilih kader-kader terbaiknya isi posisi kabinet," tukasnya.

Sementara politisi Golkar Meutya Hafid mengatakan pihaknya santai menyambut pemerintahan kedua Jokowi. Diakuinya saat ini sikap Golkar menyerahkan sepenuhnya porsi jabatan kepada Jokowi sebagai Presiden.

Kendati demikian, ia meyakini Jokowi memiliki perhitungan detil dalam memilih pembantunya kelak.

"Kita santai-santai saja. Pada dasarnya Golkar akan ikut. Karena Pak Jokowi kan Insinyur jadi tentu punya hitungan yang presisi, biar Presiden yang mengatur porsi Golkar," kata Meutya. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini