Pakde Karwo, Gus Ipul, dan Khofifah Perkuat Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim

Jumat, 25 Januari 2019 23:32 Reporter : Merdeka
Pakde Karwo, Gus Ipul, dan Khofifah Perkuat Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim Peluncuran Official Store Atribut PDIP. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menyatakan, keberadaan tokoh-tokoh Jawa Timur akan meyakinkan kemenangan Paslon 01, Jokowi-Ma'ruf Amin di provinsi tersebut. Seperti yang diketahui, Jatim merupakan wilayah yang jumlah penduduknya adalah salah satu yang terbesar di Indonesia.

Menurut Hasto, mantan Gubernur Soekarwo atau akrab dipanggil Pakde Karwo, sudah menyatakan dukungan kepada Jokowi. Begitu juga dengan Gus Ipul, sapaan akrab mantan wakil gubernur Saifullah Yusuf yang sudah sudah lama bersama Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Jadi kita tahu hatinya ke mana. Bersama-sama Ibu Mega keliling Jawa Timur dan bersama dengan almarhum Gus Dur selalu bersama-sama," tukas Hasto di Jawa Timur, Jumat (25/1).

Hasto menambahkan, Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa juga mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Khofifah sendiri adalah mantan menteri Jokowi yang menambah energi positif pemenangan Paslon 01.

"Pak Mahfud rajin menggalang seluruh dukungan ke Pak Jokowi-Ma'ruf. Ini akan menambah kekuatan kita di Jatim," lanjut Hasto.

Soal peluang Jokowi-Ma'ruf di wilayah Pacitan, Hasto mengatakan bahwa warga Pacitan bisa melihat pemimpin yang baik dan tidak. Sebelumnya, Pacitan dikenal sebagai wilayah kekuasaan Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono yang mendukung Paslon 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Pemimpin ini kalau seperti dalam cerita wayang, Pacitan kan suka wayang. Mereka sudah biasa melihat putih dan hitam, sudah biasa melihat mana baik mana buruk, sudah bisa lihat mana yang difitnah dan memfitnah," tutur Hasto.

"Sehingga dengan kerja nyata dari Pak Jokowi, suara hati masyarakat Jatim dan Pacitan akan memberikan dukungan," lanjutnya.

Hasto menegaskan, tentu saja Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin juga akan terus giat turun ke bawah menggalang dukungan.

Reporter: Ratu Annissa Suryasumirat

Sumber: Liputan6.com [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini