OSO: Pak Yasonna Laoly hanya percaya dengan kita

Senin, 22 Januari 2018 00:40 Reporter : Ahda Bayhaqi
OSO: Pak Yasonna Laoly hanya percaya dengan kita Hanura dukung OSO. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Menteri hukum dan HAM Yasonna Laoly menyerahkan kepada internal partai Hanura untuk menyelesaikan konflik. Pengesahan SK yang diajukan Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) sebelumnya, merupakan untuk meluruskan tahapan verifikasi faktual pemilu 2019.

Menanggapi hal ini, OSO tidak memusingkan polemik SK tersebut. Dia menyebutkan Yasonna Laoly hanya percaya dengan pengurus Hanura yang dipimpin olehnya. Bukan pengurus Hanura kubu Daryatmo.

"Pak Yasonna itu hanya percaya dengan partai kita. Dia suruh tandatangan SK-nya," ujarnya di Hotel Manhattan, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (21/1).

Sementara itu, Wakil Ketum Hanura kubu OSO, I Gede Pasek Suardika yakin, Yasonna tidak akan mencabut kembali SK yang telah disahkan. Ia melihat langkah Yasonna mengembalikan ke partai, sebagai jawaban diplomatis atas kisruh ini.

"Ya betul langkah beliau adalah langkah sebagai administratur negara. Ketika beliau sudah mengeluarkan SK tidak mungkin beliau kabur begitu saja," kata dia.

Gede mengatakan beberapa DPD dari kubu Munaslub Jaktim, telah kembali merapat ke kubunya. Seperti dari Sulawesi Barat, serta Kepulauan Riau, kata dia telah meminta maaf.

"Karena sudah resmi pemerintah mengakui kepemimpinan pak OSO dengan SK Menkumham yang baru, tentu mari kita sama-sama, yang masih ada di sana untuk kembali ke rumah besar seperti kata Pak OSO Karena verifikasi faktual sudah dekat," kata dia.

Gede, menyarankan kepada kubu Munaslub Jaktim untuk bisa membuktikan telah didukung 27 DPD sebagai syarat mengadakan Munaslub. Sebab sampai saat ini, kata Gede, mereka tidak bisa membuktikan hal tersebut.

"Saya minta satu saja nama orang dari 27 DPD, tetapi saya minta orang dan tandatangannya untuk membuktikan kevalidan munaslub tetapi satu aja gak bisa dipenuhi sementara persyaratannya kan 2/3 DPD dan 2/3 DPC," tukasnya. [rzk]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini