Megawati Berkisah, Prabowo Hingga Gus Dur Suka Nasi Goreng Buatannya

Senin, 7 Januari 2019 19:29 Reporter : Ahda Bayhaqi
Megawati Berkisah, Prabowo Hingga Gus Dur Suka Nasi Goreng Buatannya Megawati dialog dengan elemen muda. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menceritakan hubungan dekatnya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dia bercerita bagaimana Prabowo gemar dengan nasi goreng buatannya.

Hal itu diceritakan dalam bincang Megawati dengan pemuda bertajuk 'Bu Mega Bercerita' di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Acara itu dalam rangakaian HUT PDIP ke-46.

Megawati mengungkap salah satu momen itu terjadi saat pertemuannya dalam pertandingan final cabang olahraga Pencak Silat Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat TMII. Saat itu Prabowo, Megawati dan Jokowi bertemu.

"Terus pas saya datang, ada utusan dari Pak Prabowo bilang kalau Pak prabowo sudah nungguin ibu daritadi, kalau gitu maaf dong, kan saya enggak tahu kalau menunggu saya," kata Megawati, Senin (7/1).

Orang dekat Prabowo, kata Megawati, sempat menyampaikan pesan sang mantan Danjen Kopassus. Prabowo rindu dengan nasi goreng buatan sang Presiden kelima RI itu.

"Lalu ada salah satu orang yang dekat dengan Pak Prabowo bilang ke saya, Pak Prabowo suka tanyakan loh bu, kapan mau bikin nasi goreng? karena nasgor saya top loh," kata dia.

Saking enaknya nasi goreng itu, Megawati juga mengatakan tak cuma Prabowo saja yang gemar. Almarhum Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur juga menyukainya.

"Dulu Gus Dur telepon, mbak aku teko yo, nasi goreng nasi goreng, dia mesti minta nasgor, itu saya bikin sendiri loh," kata Megawati.

Lebih lanjut, Megawati menceritakan kedekatan dengan Prabowo. Dia heran sesama pemimpin berhubungan erat. Namun, anak buahnya malah berseteru. Makanya, Megawati heran dengan para anak buah Prabowo.

"Nah kalau di antara pemimpin bisa begitu, kenapa anak buahnya bisa begitu? apa harus begitu?" katanya terheran-heran.

Megawati dan Prabowo berseberangan secara politik saat ini. Partai pimpinan Megawati, PDIP mengusung capres petahana Joko Widodo yang berhadapan dengan Prabowo Subianto. Pada 2004, Megawati dan Prabowo pernah berpasangan sebagai capres-cawapres. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini