Ma'ruf Optimis Menang di Jantungnya Jawa Barat

Minggu, 20 Januari 2019 12:00 Reporter : Merdeka
Ma'ruf Optimis Menang di Jantungnya Jawa Barat Maruf Amin di Pondok Pesantren Riyadlul Huda Ngamprah. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin, mengatakan optimis suaranya bersama Joko Widodo atau Jokowi menatap kemenangan di Bandung Raya, pada Pilpres 2019.

Meski, dia tak menepikan Bandung Raya masih masuk zona merah. Adapun ini disampaikannya saat bersilahturahmi dengan Pondok Pesantren Riyadlul Huda Ngamprah, Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (20/1/2019).

Adapun, di antara ulama yang hadir dalam silaturahmi tersebut adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bandung Barat Muhammad Ridwan. Selain itu, hadir juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily yang juga menjabat sebagai Juru bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

"Di Bandung Raya ini daerah yang agak berat, masih (zona) merah, masih rawan," ucap Ma'ruf di lokasi.

Namun demikian, dia tak yakin bahwa daerah yang meliputi kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang, sekarang ini masuk zona merah lagi.

"Tapi saya agak yakin karena di sini banyak tokoh, banyak ulama yang tentu punya komitmen yang lebih. Saya berharap kunjungan ini, silaturahmi saya akan membawa semangat bagaimana memenangkan Pilpres," jelas Ma'ruf.

Dia menyadari, Bandung Raya merupakan jantung Jawa Barat. Ia menilai pentingnya menang di Bandung Raya.

"Bandung Raya penting, jantungnya Jawa Barat. Kalau Bandung Raya kalah, Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un," jelasnya.

Di tempat yang sama, juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan, menuturkan, sejauh ini, memang suara berimbang.

"Tapi kita menargetkan untuk Bandung Raya, kita bisa meraih kemenangan 50 sampai 60 persen," kata Ace.

Dia menyadari, partainya Golkar, memang mempunyai peran penting membantu menaikkan suara di Bandung Raya. Karena itu, dirinya yakin kekuatan partai berlambang pohon beringin itu akan dimaksimalkan.

"Kekuatan Golkar akan dimaksimalkan. Kita harapkan dengan Golkar, PPP, dan Abah Ma'ruf yang secara intensif melakukan penggalangan kekuatan di Bandung Barat dan Kabupaten Bandung, ini bisa mendorong kemenangan di 2019," jelas Ace.

Dia menuturkan, salah satu kekuatan yang diandalkan adalah menggalakkan kekuatan dari ulama, dan santri.

"Salah satunya cara adalah menggalakkan kekuatan dari Kiai, Ulama, dan santri," pungkasnya. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini