Maju Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi cuti dari posisi Ketua PSSI

Jumat, 9 Februari 2018 22:06 Reporter : Yan Muhardiansyah
Maju Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi cuti dari posisi Ketua PSSI Edy Rahmayadi. ©2018 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Bakal calon gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memutuskan cuti dari jabatannya sebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI). Keputusan diambil untuk menepis anggapan Edy memanfaatkan jabatan pada otoritas sepakbola untuk kepentingan pilkada.

Mantan Pangkostrad ini akan mulai cuti setelah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon Gubernur Sumut. Pengumuman calon akan dilakukan KPU pada 12 Februari 2018. Dia mengajukan cuti hingga 31 Juni 2018. Selama cuti, tugas-tugasnya akan diemban Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono dan pengurus PSSI lainnya, seperti sekjen dan para exco.

"PSSI adalah mandat rakyat untuk itu saya mengajukan cuti terhitung mulai saya dinyatakan resmi sebagai calon gubernur," kata Edy di Medan, Jumat (9/2).

Meski tidak ada aturan di PSSI yang mengharuskannya cuti, Edy mengaku tidak ingin mengorbankan PSSI demi hasrat politiknya.

"Begitu banyak pekerjaan PSSI. Tak mungkin saya berada di sini sedang melakukan kepentingan pribadi, sehingga mengorbankan organisasi yang benar-benar ini mandat rakyat," ungkapnya.

Edy mengaku tidak pernah dan tidak ingin menggunakan organisasi PSSI untuk kepentingan pribadi.

"Jadi kalau ada orang yang berbicara itu, sangat salah," sambungnya.

Saat ini Edy Rahmayadi masih berstatus bakal calon gubernur Sumut. Dia berpasangan dengan pengusaha muda, Musa Rajekshah atau Ijeck, sebagai bakal calon wakil gubernur. Pasangan ini diusung 6 partai politik yang menguasai 60 kursi di DPRD Sumut. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini