Majelis Tinggi Penentu Arah Politik Partai Demokrat

Kamis, 11 Juli 2019 20:43 Reporter : Purnomo Edi
Majelis Tinggi Penentu Arah Politik Partai Demokrat Soekarwo pidato di kampanye Demokrat. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Demokrat segera menentukan langkah politik usai Pilpres dan Pileg 2019. Majelis Tinggi akan memutuskan sikap politik Partai Demokrat, apakah bergabung dengan koalisi pemerintah atau menjadi oposisi.

"Semalam, Sekjen juga sudah menyampaikan bisa dimulai pembicaraan-pembicaraan mulai internal dulu. Tapi intinya Demokrat punya satu sistem, dan sistem itu akan ditentukan oleh majelis tinggi kami," ujar politikus Partai Demokrat Roy Suryo di Yogyakarta, Kamis (11/7).

Roy menuturkan, hingga saat ini belum ada keputusan dikeluarkan Majelis Tinggi Partai Demokrat. Roy memastikan, Majelis Tinggi Partai Demokrat akan mementingkan kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia dalam pengambilan keputusan sikap politik.

"Jadi nanti tunggu lah sampai majelis tinggi itu menyampaikan Demokrat arahnya mau ke mana. Tapi kemanapun arah Demokrat, Insyaallah itu akan baik untuk masyarakat dan baik untuk bangsa," urai Roy.

Dalam waktu dekat Majelis Tinggi Partai Demokrat akan bertemu dan bermusyawarah. Roy berkeyakinan apapun keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat merupakan keputusan yang terbaik bagi partai dan masyarakat Indonesia.

"Tahap pertama nanti para Majelis Tinggi akan berkumpul. Kemudian akan menentukan arahnya ke mana. Karena jangan sampai kemudian langkahnya Demokrat itu tidak bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya. [noe]

Baca juga:
Dede Yusuf Prediksi Demokrat Umumkan Arah Politik saat Ulang Tahun 9 September
Menunggu Keputusan Sang Penentu Koalisi
Inilah Jatah Menteri Partai Pemenang Pemilu, dari Era SBY Sampai Jokowi
SBY Kumpulkan DPD Demokrat di Cikeas
Demokrat Ogah Terima Kasih pada Prabowo: Tidak Layak!
Hakim MK dan Kuasa Hukum Demokrat Berdebat Soal Dokumen Hilang Karena Hantu

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini