Logo Partai Gelora Terinspirasi dari Filosofi Yin dan Yang

Minggu, 10 November 2019 16:30 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Logo Partai Gelora Terinspirasi dari Filosofi Yin dan Yang Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Fahri Hamzah menjelaskan makna dari logo partainya. Dia menyebut, simbol partainya terinspirasi dari filosofi Tiongkok Yin-Yang.

"Simbolnya kita lihat ada simbol ombak, birunya itu biru langit. Ada bumi, kalau orang dari Tiongkok ini nyebutnya Yin-Yang dua tenaga yang selalu berhadapan di atas muka bumi, itu namanya Yin-Yang kata orang Tiongkok sana," kata Fahri di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (10/11).

Logo Gelora sendiri terlihat seperti ombak menggulung berwarna biru, merah dan putih. Fahri menyebut, makna tersebut adalah simbolisasi yang luas tentang kehidupan.

"Ada langit, ada laut, ada merah putih tempat kita berpijak, ada putih sebagai representasi dari niat baik itu," ucap Fahri.

Dengan itu, kata dia, pihaknya bergerak menciptakan gelombang keinginan dari masyarakat untuk hidup lebih baik di masa yang akan datang.

"Dan mengantarkan Indonesia pada kejayaan yang lebih tinggi lagi," ucap eks Wakil Ketua DPR itu.

1 dari 1 halaman

Dana Bukan dari Cukong

Selain itu, Fahri mengaku bahwa sumber dana partainya adalah kolektif sukarela. Dia membantah Gelora dapat suntikan dana dari cukong.

"Kita punya tradisi voluntary yang luar biasa, terus terang kami mau bantah asumsi lama soal politik, politik itu harus ada cukong, ini gak ada. Itu adalah pasar ide. Ini yang penting ide dulu udah ada," ucapnya.

Menurut Fahri, partainya mengumpulkan dana sesuai undang-undang. Partai Gelora membantah bahwa bikin parpol membutuhkan penyandang dana.

"Jadi teori kalau anda nggak kaya gak bisa bisa bikin partai, itu menurut saya kita bantah itu. Jadi kita harus kembangkan terlebih dahulu idenya itu apa," pungkasnya. [rnd]

Baca juga:
Waketum Fahri Hamzah Sebut Target Partai Gelora Ikut Pilkada 2020
Anis Matta Ketum Partai Gelora, Fahri Hamzah Wakil Ketua Umum
Gabung Partai Gelora, Deddy Mizwar Kirim Surat Pengunduran Diri ke Demokrat
Deddy Mizwar Isyaratkan Tinggalkan Demokrat, Bakal Gabung Partai Gelora
PKS Soal Partai Gelora Deklarasi 10 November: Kita Mendoakan yang Baik
Partai Gelora Bakal Deklarasi 10 November 2019

Topik berita Terkait:
  1. Partai Gelora
  2. Fahri Hamzah
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini