Kwik Kian Gie bantah gabung timses, hanya jadi penasihat Prabowo

Jumat, 21 September 2018 17:16 Reporter : Merdeka
Kwik Kian Gie bantah gabung timses, hanya jadi penasihat Prabowo Kwik Kian Gie usai diperiksa KPK. ©2017 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Nama politisi PDIP Kwik Kian Gie acap kali dikaitkan dengan kubu Prabowo-Sandiaga. Bahkan terakhir kali Kwik disebut masuk ke dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, sebagai Dewan Pakar.

Kwik pun membantah kabar tersebut. Dia menuturkan tak ada pembicaraan mengenai hal tersebut.

"Itu bisa saya katakan dengan tegas, itu tidak pernah ada pembicaraan dengan saya tentang itu," ucap Kwik di Posko Cemara, Jakarta, Jumat (21/9).

Dia menuturkan, pertemuan terakhir dengan Prabowo-Sandiaga tidak ada kata dewan pakar, hanya penasihat yang sifatnya pribadi, lantaran kenal dekat.

"Jadi pertemuan saya yang terakhir adalah dengan Pak Prabowo sendiri, ada Pak Sandi, ada Pak Hasyim, ada Pak Burhanuddin Abdullah juga, ada Pak Fuad Bawazier, dan itu berhadapan dengan pers seperti ini, itu tidak ada kata-kata Dewan Pakar. Tidak ada sama sekali. Hanya penasihat dan penasihat itu bukan penasihat koalisi, bukan penasihat partai, penasihat Prabowo," jelas Kwik.

Dia menegaskan, tak mungkin menolak ajakan Prabowo jika diminta nasihatnya, karena hanya berkompetisi di Pilpres 2019.

"Iya bukan hanya setuju, itu berjalan secara alamiah. Kalau saya ditelepon, diajak makan bersama, (masa saya katakan) enggak mau ah, karena Anda sudah berkompetisi. Enggak bisa begitu kan," kata Kwik.

Sementara itu, di tempat yang sama, politisi PDIP Hendrawan Supratikno, menegaskan, sosok Kwik Kian Gie adalah negarawan.

"Pak Kwik itu bukan politisi, tapi negarawan. Enggak mungkin ditanya soal dukung satu atau yang lain," katanya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini